Tanpa Banyak Basa Basi, Sabalenka Segel Satu Tiket Final Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 20:45 WIB
Aryna Sabalenka satu langkah lebih dekat dengan gelar Abu Dhabi Open 2021

Aryna Sabalenka tampil dominan di semifinal Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Aksi Aryna Sabalenka tidak terbendung setelah ia berhasil mengantongi 14 kemenangan secara beruntun usai memenangkan semifinal Abu Dhabi Open musim 2021.

Mempertaruhkan satu tempat di final Abu Dhabi Open, petenis unggulan keempat melumpuhkan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2.

“Saya hanya fokus dengan hal yang tepat. Hal itu membantu saya untuk, pertama-tama tidak memikirkan semua kemenangan sebelumnya dan kedua, untuk tetap menang. Saya pikir saya hanya harus fokus dengan permainan saya, tetap fokus dengan gerakan di lapangan, dan berusaha melakukan segala hal yang bisa saya lakukan pada saat itu. Saya pikir hal itu bekerja dengan benar-benar baik,” jelas Sabalenka.

Petenis berkebangsaan Belarusia telah memenangkan tiga pertandingan terakhir dari empat pertemuan sebelumnya melawan petenis unggulan kesembilan, termasuk dua kemenangan di Timur Tengah, yakni di Dubai dan Doha pada musim lalu.

Dengan kemenangan keempat secara beruntun atas Sakkari, petenis unggulan keempat melaju ke final turnamen WTA ke-13 dalam kariernya setelah bertanding selama 57 menit saja.

Petenis peringkat 10 dunia menembakkan 22 winner, termasuk delapan ace, dengan hanya melakukan 8 unforced error di sepanjang semifinal Abu Dhabi Open. Ia menguasai lapangan dengan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan mempertahankan kesuksesan di Timur Tengah setelah musim lalu ia berhasil memenangkan gelar di Doha.

“Saya hanya ingin meningkatkan semua hal dalam permainan saya. Saya pikir masih ada banyak hal yang masih bisa saya tingkatkan,” tambah Sabalenka.

“Saya menyatakan bahwa fokus dengan hal yang tepat membantu saya bersenang-senang di lapangan dan hal itu membuat saya sedikit lebih mudah melaluinya. Saya hanya menikmati proses dan permainannya.”

Juara di Ostrava dan Linz pada akhir musim 2020 langsung tancap gas dan membuka set pertama dengan kedudukan 4-1 tanpa kehilangan satu poin pun dalam servisnya. Melihat dominasi petenis unggulan keempat, Sakkari menolak menyerah dan merampas dua game dari kedudukan 5-1.

Namun petenis peringkat 10 dunia tidak panik dan mengkonversi peluang set point kedua dengan memaksa lawan melakukan kesalahan setelah ia menyerang dengan backhand menyilang.

Pada kedudukan 2-2 di set kedua, Sakkari bangkit dari kedudukan 0/40 dengan memaksakan deuce, tetapi petenis berkebangsaan Belarusia tidak goyah dan mengkonversi peluang break point kelima demi keunggulan 3-2.

Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan keempat tidak terbendung. Ketika mendapatkan peluang memenangkan pertandingan, ia tidak kehilangan ritme dan menembakkan dua ace demi mengklaim dua poin terakhir.

Di babak perebutan gelar Abu Dhabi Open pertama, Sabalenka akan berduel melawan petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova atau petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Aryna Sabalenka, Maria Sakkari

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini