Tak Ingin Ampil Resiko, Pihak Monte Carlo Open Ambil Keputusan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Mar 2020, 10:25 WIB
Tak Ingin Ampil Resiko, Pihak Monte Carlo Open Ambil Keputusan Ini

Venue Monte Carlo Open

Berita Tenis: Direktur turnmen Monte Carlo Open, Zelkjo Franulovic menyatakan bahwa pilihan untuk menggelar turnamen tanpa dihadiri satu orang penonton pun tidak pernah dipertimbangkan.

Pihak ATP membatalkan Monte Carlo Open beserta sejumlah turnamen lainnya pekan lalu, itu artinya turnamen tenis putra tidak akan digelar setidaknya dalam enam pekan ke depan akibat semakin tidak terbendungnya penyebaran virus corona.

Salah satu saran yang dicuatkan demi menghindari pembatalan adalah bermain tanpa penonton, tetapi tampaknya pilihan tersebut tidak pernah dipertimbangkan.

“Pihak ATP mengambil keputusan untuk membatalkan sejumlah turnamen dalam enam pekan ke depan, tidak ada pililhan lain yang memungkinkan,” ungkap Franulovic kepada L’Equipe.

“Dan itu keputusan yang tepat, karena sekali lagi ini adalah masalah kesehatan para petenis dan penonton.”

“Di mana-mana situasinya bertambah buruk, anda harus tetap berpikir jernih. Seperti yang bisa anda bayangkan, sungguh suatu pukulan besar ketika kami mengambil keputusan itu.”

“Tentu menyedihkan, tidak hanya bagi saya, tetapi bagi semua tim saya yang telah bekerja begitu keras demi edisi 2020 ini. Hal itu juga sangat menyedihkan bagi para petenis yang mencintai turnamen ini, juga bagi partner kami dan para penonton di seluruh penjuru dunia.”

“Tetapi kesehatan harus diprioritaskan, kami tidak ingin mengambil resiko.”

“Pengembalian uang akan dilakukan dengan mentransferkannya kepada para penonton yang telah membeli tiket. Hal itu akan segera dilakukan secepat mungkin, mungkin dalam dua atau tiga pekan.”

Terlepas dari pembatalan turnamen musim ini dan masalah keuangan yang mengikuti, Franulovic bersikeras bahwa masa depan dari Monte Carlo Open tidak berada dalam bahaya.

“Saat ini adalah momen yang tidak bisa dipercaya. Tetapi tidak perlu dipertanyakan mengenai masa depan keuangan turnamen ini yang tidak berada dalam bahaya,” tambah Franulovic.

Musim lalu, Fabio Fognini menundukkan Rafael Nadal dengan dua set langsung di semifinal Monte Carlo Open sebelum membawa pulang gelarnya usai mengalahkan Dusan Lajovic.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Fabio Fognini, Rafael Nadal

288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini