Swiatek Dan Gauff Tembus Semifinal Di Adelaide Dengan Jalan Berbeda

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Feb 2021, 18:20 WIB
Iga Swiatek tantang Jil Teichmann di Adelaide International 2021

Lawan Cedera, Iga Swiatek meluncur ke semifinal Adelaide International 2021

Berita Tenis: Juara French Open musim 2020, Iga Swiatek meluncur ke semifinal Adelaide International setelah petenis di seberang netnya, Danielle Rose Collins terpaksa mundur karena cedera.

Petenis peringkat 18 dunia tengah unggul dengan 6-2, 3-0 ketika Rose Collins, petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di babak kedua Adelaide International, memutuskan untuk mundur dari laga perempatfinal.

Petenis AS, Rose Collins sempat meminta jeda untuk alasan medis demi mengatasi masalahnya, tetapi ia hanya bisa memainkan tiga poin selanjutnya sebelum memutuskan untuk berhenti. Masih belum jelas cedera apa yang ia alami, tetapi ia tampak kesakitan ketika melakukan servis di poin terakhir sebelum ia mundur.

“Sayangnya kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Mudah-mudahan Danielle akan segera pulih,” ungkap Swiatek.

“Meskipun ia tidak berada dalam kondisi terbaiknya hari ini (25/2), saya memainkan permainan yang sangat apik dan saya merasa sangat percaya diri. Itu hal yang paling penting bagi saya.”

Di set pertama Rose Collins melakukan 16 unforced error sebagai salah satu bukti ia berada di bawah tekanan petenis berkebangsaan Polandia. Bahkan set kedua berlangsung dengan berat sebelah sebelum petenis AS memutuskan untuk mundur.

Mempertaruhkan satu tempat di partai puncak Adelaide International musim ini, petenis berusia 19 tahun, Swiatek akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann yang mengalahkan petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova dengan tiga set.

Bergabung dengan Swiatek menuju semifinal Adelaide International adalah rekan senegara Rose Collins, Cori Gauff.

Berbeda dengan juara French Open musim 2020, petenis berusia 16 tahun, Gauff harus bermain ekstra keras setelah kecolongan set pertama sebelum mengukir kemenangan 2-6, 6-4, 6-4 atas rekan senegaranya, Shelby Rogers.

Petenis peringkat 52 dunia, Gauff harus berjuang habis-habisan ketika ia terpuruk dengan 2-6, 2-4 sebelum berhasil menyamakan kedudukan satu set sama. Ia juga tertinggal 2-4 di set ketiga sebelum akhirnya mengklaim kemenangan setelah 1 jam 50 menit.

Dari 38 kemenangan yang telah dikantongi di undian utama pertandingan mau pun babak kualifikasi turnamen WTA, 14 pertandingan di antaranya harus dimenangkan Gauff dengan tiga set.

Menantikan Gauff di semifinal adalah petenis unggulan kedua, Belinda Bencic atau qualifier tuan rumah, Storm Sanders.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Iga Swiatek, Danielle Rose Collins, Cori Gauff

1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini