Simona Halep Berterima Kasih Kepada Roger Federer Atas Saran Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Jul 2019, 20:34 WIB
Simona Halep Berterima Kasih Kepada Roger Federer Atas Saran Ini

Simona Halep [kiri] dan Serens Williams [kanan] usai lakoni final Wimbledon musim ini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep berterima kasih kepada Roger Federer atas saran yang diberikan petenis veteran Swiss tersebut sebelum memetik kemenangan di final Wimbledon musim ini.

Halep membutuhkan kurang dari 1 jam untuk mengalahkan Serena Williams dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2 di final Wimbledon musim ini. Halep pun menjadi petenis putri pertama dari negaranya yang mengklaim gelar Wimbledon dan mendapatkan keanggotaan seumur hidup di All England Club.

Sebelum melakoni final, Federer menawarkan sejumlah saran kepada Halep dalam konferesi persnya setelah Federer mengalahkan Rafael Nadal di semifinal.

Halep pun membaca komentar dan mendapatkan inspirasi dari saran yang diberikan Federer sebelum membantai Williams.

“Saya membaca apa yang ia katakan. Saya berterima kasih kepadanya. Ia sangat baik. Kata-katanya membuat saya gembira. Saya juga benar-benar percaya bahwa ada peluang jika saya mendengarakannya,” ungkap Halep tentang saran yang diterimanya dari Federer.

“Karena jika anda mendengarkannya, anda mendapatkan hal positif. Jadi, saya melakukannya.”

Peringatan penting Federer kepada Halep adalah Halep harus memasuki pertandingan tersebut dengan mentalitas yang tepat.

“Berusahalah memenangkannya,” saran Federer sambil tersenyum.

“Maksud saya, anda pasti memiliki mentalitas juara, bukan? Jangan memiliki perasaan, saya senang berada di final. Lawan saya Serena, saya tidak akan memiliki peluang, seperti anda akan kalah. Anda harus memiliki mentalitas juara, bahwa saya layak berada di sini, saya bekerja keras untuk sampai di sini, dan saya telah bermain dengan luar biasa.”

“Anda tidak akan melenggang ke final Wimbledon dengan permainan biasa-biasa saja. Beberapa petenis mungkin melakukannya, tetapi itu jika anda merasakan bolanya dengan sangat baik. Ia (Halep) harus mendukung dirinya sendiri dan juga menikmatinya. Hal yang positif adalah ia pernah memenangkan Grand Slam sebelumnya. Ia tahu bagaimana harus melakukannya. Itu sangat baik.”

Sekarang setelah ia mengantongi dua gelar Grand Slam, Halep menambahkan, “Saya harap saya bisa melakukannya lagi. Tidak hanya di satu pertandingan saya bermain dengan baik. Menurut saya, saya telah melakoni banyak pertandingan epik, walaupun jika saya kalah di pertandingan itu.”

“Saya merasa saya berada di level permainan tertinggi. Tetapi saya juga merasa bahwa saya masih bisa meningkatkan sejumlah aspek, bukan laga final kali ini. Tetapi turnamen ini, saya merasa saya harus meningkatkan hal lainnya. Saya akan tetap bekerja keras.”

“Saya masih termotivasi. Saya menantikan untuk turun di turnamen selanjutnya dan menghadapi tantangan selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Serena Williams, Roger Federer

2015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini