Serena Williams Tak Pernah Berpikir Akan Tetap Bermain Di Usia 39 Tahun

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Sep 2020, 13:28 WIB
Meski tidak muda lagi, Serena Williams tetap termotivasi untuk berkompetisi

Serena Williams siap bersaing demi mengantongi gelar French Open pertama sejak musim 2015

Berita Tenis: Menginjak usia 39 tahun pada hari Sabtu (26/09), Serena Williams menjadi petenis ketiga pada usia tersebut yang masih berada dalam peringkat WTA setelah Venus Williams dan Greta Arn.

Untuk fakta yang bahkan lebih impresif adalah bintang tenis AS tersebut masih menghuni peringkat 10 besar, 21 musim setengah setelah ia pertama kali berada di posisi elit tersebut.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam merasa luar biasa di lapangan setelah lebih dari dua dekade menghabiskan waktu di turnamen WTA, menikmati setiap pertandingan, dan belum memikirkan tentang pensiun dari dunia tenis.

Masih bersemangat untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, ia memasuki French Open untuk kali ke-18 dan akan mengawalinya dengan menghadapi rekan senegaranya, Kristie Ann demi mengincar gelar French Open pertama sejak musim 2015.

Hanya selang beberapa hari dari kekalahan di semifinal US Open musim ini, ia terbang ke Perancis dan berlatih di Mouratoglou Tennis Academy untuk mengasah kembali permainan dengan tujuan turun di turnamen clay-court pertamanya pada musim ini.

Setelah melakoni sesi latihan pertama di Roland Garros, Paris, ia menyatakan bahwa ia tidak senang dengan cuaca yang dingin, setelah datang dari daerah yang cukup panas, California dan tinggal di Florida, tetapi ia tetap akan mengerahkan 100 persen kemampuannya.

Williams mengklaim gelar Grand Slam terakhir sampai saat ini di Melbourne musim 2017. Setelah itu, ia kalah di empat final Grand Slam, yakni di Wimbledon dan US Open pada musim 2018 dan 2019. Dengan fakta tersebut dan usia yang tidak muda lagi, ia tetap kompetitif di momen-momen terbesar.

“Saya sejujurnya tidak pernah berpikir bahwa saya akan tetap bermain di usia saya saat ini. Maksud saya, saya tidak terlihat seperti 39 tahun. Tetapi ya, saya tidak tahu kapan hal itu akan menghentikan saya. Saya masih bersenang-senang. Ketika saya merasa semuanya telah berakhir, maka itu berakhir,” ungkap Williams.

“Tetapi saya menjamin dan mempertaruhkan hidup saya bahwa saya tidak pernah berpikir masih bisa bermain di usia 39 tahun. Secara keseluruhan, saya orang yang riang dan positif. Anda harus merasa senang dengan setiap momen yang kehidupan berikan kepada anda , karena anda tidak tahu apakah momen itu akan menjadi momen yang terakhir bagi anda.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Serena Williams

1151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini