Sapu Bersih Kemenangan, Polandia Meluncur Ke Semifinal Di United Cup

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Jan 2024, 18:14 WIB
Sapu Bersih Kemenangan, Polandia Kembali Ke Semifinal Di United Cup

Iga Swiatek [image: United Cup]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek mengantarkan Polandia melenggang ke semifinal United Cup untuk kali kedua secara beruntun usai mengalahkan Zheng Qinwen dengan 6-2, 6-3 di Perth musim 2024.

Setelah petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen, petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk mengandaskan petenis berusia 21 tahun, Zheng.

Polandia lalu menyegel kemenangan 3-0 di perempatfinal United Cup setelah Piter Katarzyna dan Jan Zielinski membungkam duo Cina, You Xiaodi dan Sun Fajing dengan 6-3, 5-7, 10-7.

“Saya merasa benar-benar gembira dengan permainan saya dan juga bagaimana atmosfer di tim ini,” ungkap Swiatek. “Saya merasa benar-benar gemmbira bahwa kami hanya bisa menjadi lebih baik ketika kami bersama, jadi yang pasti, bermain bersama tim adalah hal menyenangkan untuk dilakukan dan saya merasa sangat gembira dengan setiap pertandingan yang saya lakoni di sini.”

Polandia yang kalah dari sang juara, AS di semifinal musim 2023, kini akan pergi dari Perth menuju Sydney untuk melakoni semifinal.

Petenis peringkat 14 dunia, Zheng memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 0-4 dalam head to head melawan Swiatek, tetapi ia mampu menyudutkan petenis peringkat 1 dunia hingga ke set penentu di tiga dari empat pertemuan tersebut.

Petenis berkebangsaan Cina mampu membangun keunggulan di awal pertandingan. Tetapi petenis berkebangsaan Polandia mampu menyusun kembali kekuatan dan dari kedudukan 0-2, ia memenangkan enam game selanjutnya.

Zheng terus berjuang di set kedua, termasuk bangkit dari kedudukan 0-3 dan mengamankan lima peluang break point hingga kedudukan imbang dengan 3-3. Tetapi Swiatek pantang menyerah dan mengkonversi peluang match point kedua demi mengantarkan Polandia ke semifinal United Cup.

Sementara Hurkacz membutuhkan waktu 1 jam 22 menit untuk mengatasi Zhang, hingga kini ia unggul dengan 3-1 dalam head to head mereka.

“Bertanding melawannya selalu sengit. Ia bisa memainkan pukulan yang menakjubkan dan kompetitor yang tangguh. Saya merasa benar-benar gembira dengan kemenangan kali ini,” tutur Hurkacz.

“Saya percaya saya memiliki lebih banyak hal dalam permainan saya tetapi saya merasa sangat gembira dengan performa saya hari ini.”

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Iga Swiatek, Hubert Hurkacz, Zheng Qinwen, Zhang Zhizhen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sapu-bersih-kemenangan-polandia-meluncur-ke-semifinal-di-united-cup
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini