Roger Federer Ungkap Mimpi Yang Belum Terwujud Terkait Tenis

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Des 2022, 17:30 WIB
Roger Federer ingin mewujudkan mimpi yang masih tersisa terkait tenis

Roger Federer ketika menghadiri acara yang digelar salah satu sponsornya beberapa waktu lalu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer baru-baru ini membicarakan tentang mimpi di dunia tenis yang masih tersisa selama terlibat sebuah ajang bersama penggemar di Tokyo.

Mantan petenis berkebangsaan Swiss menyatakan bahwa ia memiliki keinginan untuk mengunjungi negara-negara yang belum pernah ia kunjungi, menggarisbawahi bagaimana hal tersebut akan memberinya peluang untuk berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya di sepanjang kariernya.

Mantan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam mengakhiri karier yang gemilang beeberapa bulan lalu setelah ia masih dihantui cedera lutut. Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa ia merencanakan untuk menggelar ajang eksibisi begitu lututnya sepenuhnya pulih.

“Saya ingin pergi dan bermain di tempat yang belum pernah saya kunjungi serta berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung saya di sepanjang karier saya. Itu hal yang saya inginkan. Niat saya juga mengorganisir sebuah ajang eksibisi, tetapi saat ini masih terlalu dini, sayangnya,” ungkap Federer.

“Lutut saya belum sepenuhnya berada dalam kondisi yang sempurna dan saya harus bersabar. Para dokter menyarankan saya untuk berhati-hati dan menunggu beberapa bulan lagi untuk melihat bagaimana situasinya berkembang. Hal itu juga tidak hanya untuk tenis, tetapi juga untuk olahraga lain yang ingin saya lakoni, tetapi saya harus menghadapinya dengan tanpa beban.”

Sementara rekan sesama petenis seperti petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal dan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic menemukan kesuksesan lain di akademi tenis yang masing-masing mereka dirikan, mantan petenis peringkat 1 dunia bersikeras bahwa ia memilih untuk tidak memulai akademi tenisnya sendiri.

Mantan petenis berusia 41 tahun menjelaskan bahwa mengawali akademi tenisnya sendiri bisa berpotensi mengganggu rencana dan kemajuan federasi tenis Swiss, organisasi yang sangat dekat dalam hatinya.

“Saya seperti produk tenis Swiss, federasi tenis Swiss. Jadi, saya pikir saya selalu mendapati organisasi itu bersama saya. Itulah mengapa sulit bagi saya untuk menciptakan akademi tenis saya sendiri, karena saya merasa hal itu mungkin berpotensi bertentangan dengan rencana federasi, yang sangat dekat dengan saya,” tukas Federer yang mengakhiri karier tenisnya di Laver Cup pada September lalu dengan melakoni laga nomor ganda bersama Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-ungkap-mimpi-yang-belum-terwujud-terkait-tenis
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini