Roger Federer Ungkap Kabar Kurang Beruntung Jelang Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jun 2021, 21:03 WIB
Roger Federer akan lakoni Wimbledon 2021 tanpa ditemani keluarganya

Roger Federer ketika tampil di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer mengincar jalan kemenangan di Wimbledon musim 2021, tetapi keluarganya tidak akan berada di sampingnya kali ini.

Petenis yang telah delapan kali memenangkan Wimbledon mengkonfirmasi bahwa ia akan melakukan perjalanan ke All England, London tanpa keluarganya kali ini.

Petenis berusia 39 tahun saat ini berada di Halle, Jerman dalam perjalanan untuk memenangkan gelar turnamen grass-court, Halle Open untuk kali ke-11 dalam kariernya, salah satu turnamen yang menjadi turnamen pemanasan jelang Grand Slam yang digelar di London.

Dalam konferensi pers sebelum Halle Open, mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa ia tidak akan membawa keluarganya menuju Wimbledon karena mereka harus menjalani karantina selama lima hari yang cukup berat.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam menambahkan, sementara ia mulai terbiasa dengan kehidupan normal yang baru, hal tersebut mungkin akan terlalu merumitkan bagi orang-orang yang ia cintai dan ia lebih memilih untuk tidak menempatkan mereka dalam situasi yang menyulitkan.

Petenis berkebangsaan Swiss menyatakan bahwa harapannya kecil bahwa peraturan karantina akan berubah antara saat ini dengan waktu mendekati awal Wimbledon, oleh karena itu, keluarganya akan mengikuti perjalanannya di London musim ini dari jauh.

Tanpa keluarga, petenis berusia 39 tahun akan ditemani anggota timnnya – pelatih, Ivan Ljubicic, Severin Luthi dan fisio, Dani Troxler – di London musim ini. Ketiganya juga menemani petenis berkebangsaan Swiss di French Open musim ini.

“Keluarga saya tidak bisa datang karena mereka harus menjalani karantina selama lima hari. Situasi sistem gelembung keselamatan terlalu merumitkan. Harapan bahwa hal tersebut akan berubah telah lama terkubur sejak lama. Itulah mengapa saya akan pergi bersama Ivan, Seve, dan Dani, seperti di Paris,” papar Federer.

Petenis berkebangsaan Swiss menambahkan bahwa keluarganya telah bersamanya sejak ia mundur dari French Open tetapi akan berpisah sebelum ia terbang menuju Inggris. Ia menyatakan bahwa akan membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum ia bisa kembali bertemu orang-orang yang ia cintai, tetapi ia akan baik-baik saja tentang hal tersebut.

“Keluarga saya kini ada di sini, kami telah bersama sejak Paris. Waktu kami terpisah cukup panjang antara Paris dan London, tetapi itu bukan masalah. Saya siap menghadapinya,” tambah Federer.

Petenis berusia 39 tahun tiba di Roland Garros dengan hanya mengantongi satu kemenangan dari tiga pertandingan terakhir yang ia lakoni tetapi ia menempatkan dirinya di pekan kedua French Open.

Namun, setelah melakoni laga sengit empat set melawan Dominik Koepfer, Federer secara mengejutkan mengumumkan mundur dari French Open dengan menyatakan bahwa ia harus mendengarkan tubuhnya dan mengistirahatkan lututnya jelang Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Halle Open, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-ungkap-kabar-kurang-beruntung-jelang-wimbledon
2547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini