banner babe

Roger Federer Dan Novak Djokovic Satu Grup Di London

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Nov 2019, 00:38 WIB
Roger Federer Dan Novak Djokovic Satu Grup Di London

[dari kiri ke kanan] Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer, Dominic Thiem, Matteo Berrettini

Berita Tenis: Undian pertandingan ATP Finals 2019 telah ditentukan dan petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal berada di grup neraka, terutama mempertimbangkan cedera yang dialaminya baru-baru ini.

Nadal kembali menghuni peringkat 1 dunia pada awal pekan ini meski ia mundur dari Paris masters pekan lalu sebelum laga semifinal melawan Denis Shapovalov akibat cedera abdominal.

Berada di Grup Andre Agassi, Nadal berada di tengah-tengah petenis muda yang sensasional, yakni Daniil Medvedev - lawan Nadal di final US Open musim ini – dan Stefanos Tsitsipas yang baru debut di ATP Finals serta juara bertahan, Alexander Zverev.

Dengan lawan yang ada dalam grupnya, Nadal harus berada dalam kondisi terbaik jika ia ingin mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia. Sebelum mengambil keputusan untuk turun di London, Nadal menjalani scan MRI dan hasilnya menunjukkan bahwa ia mengalami ketegangan kecil pada abdominal kanannya, tetapi hal tersebut tidak menghentikan Nadal untuk terbang menuju London dan melakukan persiapan.

Sementara itu, Grup Bjorn Borg pun bisa dikatakan sebagai grup neraka dengan juara ATP Finals sebanyak enam kali, Roger Federer dan juara ATP Finals sebanyak lima kali, Novak Djokovic berada di grup tersebut. Selain keduanya, Dominic Thiem – petenis yang musim ini memenangkan lima gelar – dan debutan asal Italia, Matteo Berrettini juga siap meramaikan Grup Bjorn Borg.

Untuk kali pertama, Federer akan menghadapi Federer sejak melakoni partai puncak Wimbledon yang epik pada musim ini. Djokovic meninggalkan Paris Masters pekan lalu sebagai juara dan menjadi suntikan kepercayaan diri dalam peluangnya untuk merebut peringkat 1 dunia akhir musim.

Petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam, Federer pastinya memiliki ambisi untuk memenangkan gelar ATP Finals ketujuh dalam kariernya setelah musim ini gagal memenangkan gelar Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini