Persiapan Tak Ideal, Felix Auger Aliassime Berharap Tinggi Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jul 2023, 16:48 WIB
Persiapan Tak Ideal, Felix Auger Aliassime Tetap Berharap Tinggi Di Wimbledon

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime tiba di Wimbledon musim 2023 dengan situaasi yang berbeda setelah ia melewatkan turnamen pemanasan karena mengalami cedera lutut kiri.

Petenis peringkat 12 dunia akan melakoni pertandingan pertama dalam satu bulan terakhir di babak pertama Wimbledon, tepatnya sejak ia kalah dari Fabio Fognini di French Open. Ia memilih mundur dari Halle dua pekan lalu demi melindungi proses pemulihan dari kerusakan tendon pada lutut kirinya.

“Memasuki Grand Slam di London tanpa melakoni satu pertandingan pun di grass-court adalah bukan rencana awal saya,” ungkap Auger Aliassime.

“Tetapi saya mungkin akan mengenangnya dalam beberapa musim ke depan dan mengatakan bahwa itu adalah pengalaman yang berharga karena itu mungkin tidak akan menjadi kali terakhir saya tiba di London tanpa melakoni turnamen apapun sebelumnya. Jika saya bermain dengan baik dalam karier saya, akan ada waktu ketika saya mungkin harus mengistirahatkan tubuh saya dan hanya bersiap demi Wimbledon, seperti yang dilakukan Novak musim ini.”

“Saat ini, saya merasa lebih baik dan lebih baik. Saya melakoni beberapa pertandingan latihan dan berlatih dengan baik. Setelah bermusim-musim, saya merasa lebih memahami bahwa hal yang paling penting adalah saya sehat, saya merasa prima secara fisik. Dan begitu saya melakukannya, permainan saya akan bisa kembali dengan cukup ccepat. Saya merasa tubuh saya bisa bertahan dengan lebih baik, saya bisa berlatih setiap hari. Dan jika saya bisa melalui babak-babak awal, saya merasa level saya sudah kembali muncul seperti di musim-musim sebelumnya, bahkan jika saya tidak melakoni satu turnamen pun sebelum tiba di sini.”

Petenis berkebangsaan Kanada menyatakan bahwa meskipun tendonnnya telah sepenuhnya pulih, ia mungudurkan diri dari Halle karena ia masih merasa tidak nyaman ketika melakukan servis dan ketika bergerak ke arah kirinya.

“Pemulihan tendon tidak seakurat seperti patahan pada tulang. Itu sudah sepenuhnya pulih, tetapi masih ada radang yang masih tersisa,” tutur Auger Aliassime.

“Kadang-kadang masalah itu akan kembali setelah melakoni banyak pertandingan atau banyak berlatih. Dengan tim saya, kami benar-benar berusaha mengatasinya sebaik mungkin. Kami berusaha memberinya latihan yang tepat agar otot-otot saya di sekitarnya akan membaik, yang maasih sedikit kurang.”

“Kami berusaha seakurat mungkin, tetapi ini bukan sains yang tepat. Bahkan dokter tidak tahu tepatnya berapa lama sampai saya tidak akan merasakan rasa nyeri lagi. Tetapi untuk saat ini, saya merasa siap dan saya merasa prima untuk mengawali turnamen. Semoga rasa nyeri itu akan segera berhenti daripada tidak sama sekali, tetapi saya pikir itu sesuatu yang akan selalu harus saya atasi.”

Auger Aliassime mengalahkan Nick Kyrgios dan Alexander Zverev dalam perjalanan ke perempatfinal Wimbledon musim 2021, tetapi ia langsung tersingkir di babak pertama musim lalu melawan Maxime Cressy. Musim ini, ia akan mengawalinya dengan menghadapi Michael Mmoh.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/persiapan-tak-ideal-felix-auger-aliassime-berharap-tinggi-di-wimbledon
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini