Novak Djokovic Tak Biarkan Jannik Sinner Bertahan Lama Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Apr 2021, 22:43 WIB
Novak Djokovic meluncur ke babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Novak Djokovic tak hadapi kendala di babak kedua Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Mengawali Monte Carlo Open musim 2021, petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic sukses memetik kemenangan dua set langsung.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Monte Carlo Open mengklaim kemenangan impresif 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner. Pertemuan tersebut menjadi pertemuan antara petenis yang memuncaki ATP Race To Turin dan ATP Race To Milan.

Pada penampilan pertamanya sejak memenangkan gelar Australian Open kesembilan dalam kariernya, petenis unggulan pertama menembakkan 20 winner demi mengalahkan runner up Miami Open musim 2021, Sinner dalam waktu 1 jam 34 menit.

Petenis peringkat 1 dunia membuat Sinner kehilangan keseimbangan dengan serangkaian dropshot dan memancingnya melakukan kesalahan disertai kemampuan bertahan yang mumpuni dari area baseline.

“Rasanya luar biasa bisa kembali dan juga bermain di Monako, di mana saya tinggal. Saya menggunakan klub ini sebagai basis latihan selama hampir 15 musim, jadi, terasa seperti bermain di rumah sendiri,” ungkap Djokovic.

“Itu pertandingan yang impresif. Saya pikir itu pertandingan pertama yang memukau dan tantangan besar bagi saya. Jannik berada dalam kondisi terbaik. Ia melakoni final Miami Open dan bermain dengan baik. Saya hanya berusaha bertahan dan berhasil menemukan pukulan-pukulan yang tepat serta permainan yang tepat di waktu yang tepat.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang telah mengantongi 18 gelar Grand Slam berhasil memenangkan kesepuluh pertandingan yang ia lakoni musim ini. Untuk kali keenam dalam kariernya, ia memenangan kesepuluh pertandingan pertamanya dalam satu musim.

“Jannik memiliki banyak bakat dan ia telah membuktikan diri bahwa ia masa depan olahraga ini. Sebenarnya, ia telah menunjukkan tajinya saat ini dengan melakoni final turnamen Masters 1000 (Miami Open). Ia melakukan gebrakan di dunia tenis,” komentar Djokovic tentang Sinner.

Setelah kemenangan atas Sinner, Djokovic selanjutnya akan berhadapan dengan juara Murray River Open musim ini, Dan Evans di babak ketiga Monte Carlo Open.

Petenis berkebangsaan Inggris, Evans melumpuhkan juara Miami Open musim 2021, Hubert Hurkacz dengan 6-4, 6-1.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud mengantongi kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar ketika mengandaskan petenis peringkat 9 dunia, Diego Schwartzman dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 65 menit.

Di babak ketiga Monte Carlo Open, Ruud akan bertemu juara Andalucia Open musim 2021, Pablo Carreno Busta. Petenis unggulan ke-12, Carreno Busta tampil memukau ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov dengan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Novak Djokovic, Jannik Sinner, Dan Evans, Casper Ruud

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini