Novak Djokovic Dan Daniil Medvedev Siap Hadapi Tantangan Ini Di ATP Finals

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Nov 2021, 20:34 WIB
Undian ATP Finals ditentukan, ini tantangan Novak Djokovic Dan Daniil Medvedev

Novak Djokovic masih perlihatkan performa dominan pada musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Undian pertandingan ATP Finals telah ditentukan dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dan petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev memimpin turnamen tersebut.

Turnamen akhir musim, ATP Finals akan digelar di Turin untuk kali pertama setelah 12 edisi sebelumnya digelar di O2 Arena, London.

Edisi musim ini akan dipimpin petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic yang akan mengakhiri musim 2021 sebagai petenis terbaik dunia setelah ia berhasil memenangkan tiga dari empat Grand Slam.

Petenis yang memperlihatkan dominasinya di turnamen-turnamen besar akan berada dalam satu grup dengan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas yang melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open sebelum kalah lima set dari petenis berkebangsaan Serbia.

Melengkapi Grup Hijau adalah petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev yang melaju ke final turnamen Masters 1000 di Cincinnati dan memperlihatkan musim konsisten lainnya serta petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud yang musim ini memenangkan lima gelar sambil memperlihatkan kelihaiannya di turnamen non clay-court. Ruud akan tampil di ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya.

Sementara Grup Merah akan dipimpin petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev yang memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open usai menumbangkan Djokovic dengan performa cukup dominan.

Bergabung dengan juara bertahan, Medvedev adalah juara ATP Finals musim 2018, Alexander Zverev.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev tampil cukup memukau pada musim 2021 setelah ia memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal, begitupun dengan memenangkan gelar Masters 1000 di Madrid dan Cincinnati. Ia juga lolos ke semifinal US Open, tetapi harus menelan kekalahan pahit dari Medvedev.

Grup Hijau akan dilengkapi petenis berkebangsaan Italia sekaligus runner up Wimbledon, Matteo Berrettini yang musim ini melalui musim konsisten lain dan debutan di turnamen akhir musim tersebut, petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz yang kalah dari Berrettini di semifinal Wimbledon.

Grup Hijau

Novak Djokovic (1)

Stefanos Tsitsipas (4)

Andrey Rublev (5)

Casper Ruud (8)

Grup Merah

Daniil Medvedev (2)

Alexander Zverev (3)

Matteo Berrettini (6)

Hubert Hurkacz(7)

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Novak Djokovic, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-dan-daniil-medvedev-siap-hadapi-tantangan-ini-di-atp-finals
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini