Novak Djokovic Berada Di Paruh Undian Pertandingan Yang Sama Dengan Roger Federer Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jan 2020, 08:57 WIB
Novak Djokovic Berada Di Paruh Undian Pertandingan Yang Sama Dengan Roger Federer Di Australian Open

Novak Djokovic ketika lakoni sesi latihan di Melbourne musim 2020

Berita Tenis: Bintang tenis Serbia, Novak Djokovic telah mengetahui siapa yang harus ia lawan demi mengklaim gelar kedelapan Australian Open yang bersejarah.

Juara tujuh kali di Australian Open, Djokovic berada di paruh undian pertanidngan yang sama dengan musuh bebuyutannya, Roger Federer, sehingga mereka berpeluang untuk bertemu di semifinal.

Djokovic akan mengawali kampanye di Australian Open dengan melawan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff, petenis yang belum bisa mencuri satu set pun dari Djokovic pada dua pertemuan mereka sebelumnya.

Djokovic tidak akan menghadapi petenis dengan peringkat yang lebih tinggi daripada petenis unggulan ke-14, Diego Schwartzman di bagian undiannya setidaknya sampai perempatfinal. Di babak kedua, Djokovic berpotensi menghadapi Tatsuma Ito, diikuti dengan Dan Evans, lalu Schwartzman.

Djokovic berharap bisa menjadi petenis yang paling banyak memenangkan Australian Open dan mengejar koleksi gelar Grand Slam Federer yang saat ini telah mengantongi 20 gelar. 12 bulan lalu, ia mengklaim kemenangan di Melbourne setelah mengalahkan Rafael Nadal di final.

“Itu mungkin performa terbaik yang pernah saya tampilkan di final Grand Slam dalam karier saya,” kenang Djokovic tentang final di Melbourne musim lalu.

“Dua final Grand Slam paling epik yang pernah saya lakoni adalah di Australian Open 2012 melawan Rafa yang bertahan hampir selama 6 jam dan final Wimbledon musim lalu melawan Roger.”

Sementara Federer akan mengawali petualangan di Melbourne dengan melawan Steve Johnson. Tidak seperti Federer, Johnson telah melakoni dua turnamen pada musim ini, yakni di ajang Challenger. Lalu setelah itu, Filip Krajinovic atau Hubert Hurkacz telah menantinya. Federer telah memenangkan Australian Open sebanyak dua kali dalam tiga musim terakhir.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Roger Federer

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini