Nikoloz Basilashvili Permalukan Roger Federer Di Doha

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Mar 2021, 09:02 WIB
Nikoloz Basilashvili melaju ke semifinal Qatar Open 2021

Nikoloz Basilashvili tak gentar meski hadapi petenis sekelas Roger Federer di Qatar Open 2021

Berita Tenis: Nikoloz Basilashvili bangkit setelah kecolongan set pertama ketika berhadapan dengan maestro tenis Swiss, Roger Federer di Qatar Open, Doha musim 2021.

Petenis berkebangsaan Georgia bermain dengan serangan yang konsisten dari area baseline sebelum memetik kemenangan 3-6, 6-1, 7-5 atas Federer. Petenis berkebangsaan Georgia mengamankan tujuh dari 10 break point yang ia hadapi, termasuk ketika menghadapi match point pada kedudukan 4-5 di set penentu untuk mengklaim kemenangan setelah 1 jam 50 menit.

“Ini tidak bisa dipercaya. Ia adalah salah satu petenis terhebat di sepanjang masa,” seru Basilashvili.

“Hanya untuk bertanding melawannya saja sudah berarti banyak bagi saya. Saya benar-benar senang bahwa ia kembali dan bermain lagi.

“Bisa menang melawannya adalah mimpi yang menjadi nyata bagi saya. Ia selalu menjadi idola saya dan saya yakin begitu pun bagi para petenis lain dan penggemar. Ia petenis yang mengagumkan, jadi, saya benar-benar senang.”

Petenis peringkat 42 dunia memasuki Qatar Open musim ini dengan mengantongi lima kekalahan secara beruntun, tetapi dengan kemenangan pertama atas Federer (imbang dengan 1-1), ia kini melaju ke semifinal untuk kali pertama sejak tampil di semifinal German Open, Hamburg musim 2019.

Sementara bintang tenis Swiss berusaha untuk melaju ke semifinal Qatar Open untuk kali ketujuh. Petenis unggulan kedua tampil untuk kali pertama sejak Australian Open musim 2020 pada pekan ini di Doha dan ia memenangkan laga pertamanya di Doha dengan tiga set yang berlangsung ketat melawan Dan Evans.

“Saya senang dengan cara saya bermain di pertandingan kali ini. Saya senang dengan caya saya bermain di pertandingan sebelumnya. Saya senang bisa kembali ke turnamen. Saya senang bisa datang ke sini, ke Doha. Jadi, ini benar-benar hal yang positif bagi saya,” aku Federer.

Setelah kedua petenis mengklaim kemenangan di dua set pertama, untuk kali kedua secara beruntun, Federer dipaksa mengamankan peluang break point pada kedudukan 3-3 di set penentu. Hal tersebut hampir menjadi momen yang krusial, tetapi Basilashvili menahan rasa tegang pada kedudukan 4-5, 30/40 demi mengamankan peluang match point dengan pengembalian forehand yang bertenaga.

Petenis berusia 29 tahun lalu menyerang dengan backhand yang cukup mematikan demi membalikkan keadaan, hingga akhirnya ia mengkonversi peluang match point ketiganya.

Basilashvili selanjutnya akan berhadapan dengan Taylor Fritz demi satu tempat di partai puncak Qatar Open. Petenis AS, Fritz juga menumbangkan salah satu petenis unggulan, yakni petenis unggulan keempat, Deni Shapovalov. Fritz harus bermain ekstra keras sebelum memetik kemenangan ketat 5-7, 6-3, 7-5 demi melaju ke semifinal pertamanya pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Nikoloz Basilashvili, Roger Federer, Taylor Fritz

994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini