Nikoloz Basilashvili Dan Taylor Fritz Mantap Ke Semifinal Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2019, 06:47 WIB
Nikoloz Basilashvili Dan Taylor Fritz Mantap Ke Semifinal Di Lyon

Taylor Fritz siap ramaikan semifinal di Lyon musim ini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili masih berpeluang untuk melenggang ke final kelima dalam kariernya (2-2) di Lyon Open.

Petenis unggulan pertama, Basilashvili sukses membalaskan kekalahannya di semifinal musim 2017 dari petenis favorit tuan rumah, Jo Wilfried Tsonga dengan merebut kemenangan 6-4, 6-4 dalam waktu 82 menit.

Tsonga sempat unggul dengan 2-0, tetapi momentum segera berganti dan berpihak kepada Basilashvili yang melaju ke semifinal untuk kali pertama sejak memenangkan China Open pada Oktober lalu.

Demi satu tempat di partai puncak, Basilashvili akan bertemu petenis unggulan keempat, Felix Auger Aliassime yang melumpuhkan petenis AS, Steve Johnson dengan 6-4, 2-6, 6-4. Petenis muda Kanada, Auger Aliassime melesatkan 11 ace dan mematahkan Johnson sebanyak dua kali di set ketiga demi melaju ke semifinal ketiganya musim ini. Di Miami pada Maret lalu, Auger Aliassime berhasil mengalahkan Basilashvili.

Di aksi lain, petenis muda AS, Taylor Fritz mencatatkan kemenangan keempatnya atas petenis peringkat 30 dunia pada musim ini. Petenis berusia 21 tahun tersebut mematahkan dua kekalahan secara beruntun dari petenis unggulan kedua asal Spanyol, Roberto Bautista Agut dengan memetik kemenangan 6-7, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 5 menit.

Atas usaha kerasnya, petenis peringkat 46 dunia, Fritz melaju ke semifinal pertamanya sejak Oktober lalu di Chengdu dan kali ini ia akan menantang petenis tuan rumah, Benoit Paire yang menahan rasa tegangnya demi melumpuhkan rekan senegara Auger Aliassime sekaligus petenis unggulan ketiga, Denis Shapovalov dengan 6-3, 4-6, 7-6 dalam waktu 1 jam 55 menit.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Nikoloz Basilashvili, Taylor Fritz, Jo Wilfried Tsonga, Benoit Paire

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini