Meski Hadapi Cedera, Kevin Anderson Tetapkan Tujuan Tinggi

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Nov 2020, 21:49 WIB
Kevin Anderson siap beraksi di Paris Masters 2020

Kevin Anderson ramaikan Paris Masters 2020

Berita Tenis: Runner up Grand Slam sebanyak dua kali, Kevin Anderson mengincar untuk menemukan ritme permainan seperti sebelumnya meski mengalami cedera dalam 15 bulan terakhir.

Petenis berusia 34 tahun baru-baru ini memperlihatkan sejumlah performa apik. Ia saat ini menghuni peringkat 86 dunia dan akan mengakhiri musim 2020 dengan berpartisipasi di Paris Masters.

Namun, proses pemulihan dari cedera lutut telah menghalangi momentum petenis berkebangsaan Afrika Selatan. Meskipun demikian, ia tetap merasa optimis tentang bermain di level tertinggi dalam beberapa musim ke depan.

“Itu menjadi proyek yang terus berlangsung, tidak masalah di mana posisi saya, usia saya, dan semuanya, tetapi saya merasa itu menjadi motivasi saya dan hal yang masih ingin saya usahakan di olahraga ini. Masih banyak hal yang ingin saya capai,” jelas Anderson.

Petenis peringkat 86 dunia berharap cedera yang ia alami akan sepenuhnya puilh dan ia bisa melangkah maju. Tetapi baru-baru ini, ia terpaksa mundur dari semifinal melawan Andrey Rublev di Vienna Open. Hal tersebut tampak menjadi langkah pencegahan dari sang petenis yang ingin bepartisipasi di Paris Masters pekan ini.

“Saya memerlukan lutut saya demi memberi saya peluang untuk beberapa musim ke depan. Yang jelas, kesehatan adalah prioritas terbesar bagi saya saat ini, tetapi beberapa pertandingan terakhir terasa benar-benar baik, jadi itu menjadi tanda yang sangat positif,” tambah petenis berkebangsaan Afrika Selatan.

Meski lututnya membuat ia berada dalam masalah sejak musim 2016, ia berhasil melaju ke dua final Grand Slam. Ia melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2017 dan final Grand Slam keduanya ia lakoni di Wimbledon musim 2018. Ia telah menetapkan tujuannya dan sangat termotivasi unttuk bertanding.

“Kami berlatih. Semua tim membantu saya untuk mencapai tujuan saya, yakni untuk kembali seperti sebelumnya dan melangkah lebih jauh daripada yang telah saya capai. Saya menetapkan tujuan tinggi bagi diri saya sendiri. Untuk sampai ke titik itu adalah sebuah proses, tetapi motivasi saya pastinya tetap tinggi seperti sebelumnya,” tukas Anderson.

Anderson akan bertemu Laslo Djere di babak pertama Paris Masters. Jika ia menang, ia akan berhadapan dengan Daniil Medvedev, petenis yang ia kalahkan di perempatfinal Vienna Open pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Vienna Open, Kevin Anderson

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini