Matteo Berrettini Merasa Bugar Dan Berlatih Dengan Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Jun 2020, 21:15 WIB
Matteo Berrettini Merasa Bugar Dan Berlatih Dengan Petenis Ini

Matteo Berrettini

Berita Tenis: Matteo Berrettini saat ini masih tinggal di Boca Raton, Florida, tempat ia menghabiskan masa lockdown bersama kekasihnya yang juga seorang petenis, Ajla Tomljanovic.

Semifinalis US Open musim 2019, Berrettini berbicara kepada koran olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport tentang berbagai hal.

“Italia banyak menderita akibat krisis COVID-19. Saya selalu berhubungan dengan keluarga saya dan saya tahu bagaimana beratnya situasi ini. Kita tidak bisa menyerah. Kita harus terus melangkah dan tetap bersatu. Itu adalah kunci untuk memulai kembali,” ungkap Berrettini.

Namun, petenis peringkat 8 dunia, Berrettini belum memutuskan kapan ia akan kembali ke Italia.

“Saya belum merencanakan tanggalnya, kapan saya akan kembali ke Italia. Kami memiliki beberapa pilihan, tetapi kami masih menunggu sebelum mengambil keputusan pasti,” tambah Berrettini.

Berrettini menyatakan bahwa cedera pergelangan kaki yang mempengaruhinya pada paruh pertama musim 2020, saat ini telah pulih. Petenis yang April lalu berusia 24 tahun, Berrettini belum memutuskan apakah ia akan mengambil bagian di turnamen tenis yang akan digelar di Todi, Italia pada 21 Juni mendatang.

“Prioritas saya adalah tetap bugar dan terus berlatih. Selama tinggal di Florida saya berlatih dengan Frances Tiafoe. Saya telah dibantu oleh Paolo Volpicelli, yang merupakan teman baik dari pelatih saya, Vincenzo Santopadre,” papar Berrettini.

Berrettini telah mengalami sejumlah cedera sejak ia mengawali kariernya di dunia tenis.

“Ketika saya masih lebih muda, saya secara berkala mengalami cedera. Setelah cedera pundak saya pulih, saya mengalami masalah lain pada pergelangan tangan saya, lalu pergelangan kaki, dan punggung saya. Saya hidup berdampingan dengan cedera saya,” aku Berrettini.

Ditanya mengenai kembali ke turnamen, Berrettini menjawab, “Keputusan tentang US Open akan diambil pertengahan Juni. Itu mungkin akan menentukan masa depan turnamen lain. Rasanya akan menyenangkan jika bisa melakoni Italian Open. Itu turnamen di rumah saya sendiri dan saya sangat menyukai turnamen itu.”

Artikel Tag: Tenis, Matteo Berrettini, Frances Tiafoe

306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini