Matteo Berrettini Meradang, David Goffin Tembus Final Di Halle

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jun 2019, 04:54 WIB
Matteo Berrettini Meradang, David Goffin Tembus Final Di Halle

David Goffin

Berita Tenis: Matteo Berrettini hampir tidak tersentuh dalam dua pekan terakhir. Tetapi, hal tersebut tidak menghentikan David Goffin untuk mengalahkannya.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin sukses melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia, Berrettini dengan 7-6, 6-3 demi melangkah ke partai puncak Halle Open (Noventi Open), final pertamanya sejak menjadi runner up di ATP Finals musim 2017.

Goffin telah kalah di enam semifinal secara beruntun sebelum bertanding melawan juara di Stuttgart pekan lalu, Berrettini dalam waktu 1 jam 37 menit.

“Saya harus benar-benar fokus dengan setiap pukulan, karena anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Terkadang anda bisa melakukan kesalahan yang mudah, lalu ia mendapatkan peluang. Jadi, pertandingannya cukup menyulitkan,” ungkap Goffin.

Goffin yang mematahkan delapan kemenangan beruntun Berrettini, bertahan dari serangan 14 ace petenis peringkat 22 dunia, Berrettini dan mengamankan ketiga break point yang dihadapinya.

Memasuki laga semifinal di Halle pekan ini, Berrettini telah memenangkan 83 dari 84 service game yang dilakoninya. Tetapi, Goffin tampil lebih tangguh dengan servisnya dan melesatkan ace keenamnya di pertandingan tersebut untuk melengkapi kemenangannya.

Pertandingan kedua petenis sebagian besar memperlihatkan pertarungan dari area baseline dengan sedikit perbedaan yang memisahkan mereka. Berrettini mendapatkan keuntungan ketika unggul di babak tiebreak set pertama, tetapi Goffin mengembalikan dua bola yang cukup kuat secara beruntun demi membalikkan keadaan dan membantunya mengklaim set pertama. Seiring dengan berjalannya pertandingan, Goffin menjadi petenis yang lebih konsisten.

“Matteo adalah salah satu petenis yang hebat, ia servis dengan begitu baik. Jadi, saya harus fokus, agresif, dan tidak pasif. Jika tidak, ia akan mendapatkan peluang,” tukas Goffin.

“Saya bermain dengan baik dari awal pertandingan. Itu adalah kuncinya, tetap fokus dari awal pertandingan.”

“Saya merasa prima. Servis saya membantu saya lagi. Saya servis dengan baik di sepanjang pekan ini. Saya bermain dengan baik dan lebih agresif. Saya memukul bolanya dengan benar-benar apik. Jadi, sungguh menakjubkan bia berada di final pekan ini, final pertama saya di turnamen level 500 yang digelar di grass-court. Saya benar-benar senang , terutama dengan cara saya bermain, dengan cara saya berlatih dalam beberapa pekan terakhir yang terbayar dengan baik pada pekan ini.”

Di final lawan Goffin tidak akan semakin mudah setelah ia harus berhadapan dengan juara sembilan kali di Halle, Roger Federer.

“Rasanya selalu istimewa bertanding melawan Roger. Anda hanya haru berusaha memainkan permainan terbaik anda dan mencoba memenangkannya,” imbuh Goffin.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, David Goffin, Matteo Berrettini

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini