Kei Nishikori Diragukan Tampil Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 06 Des 2019, 13:12 WIB
Kei Nishikori Diragukan Tampil Di Australian Open

Kei Nishikori [image: Sport Vision]

Berita Tenis: Petenis peringkat 13 dunia, Kei Nishikori menolak untuk memikirkan prospek melewatkan Grand Slam pertama pada musim 2020 setelah ia masih meneruskan proses pemulihan dari operasi yang telah dijalaninya.

Nishikori belum melakoni pertandingan lagi sejak kekalahan di babak ketiga US Open pada September lalu. Satu bulan setelahnya, ia menjalani operasi pada siku kanannya sehingga memaksanya mengakhiri musim 2019 lebih awal.

Saat ini masih menjalani proses rehabiliasi, masih beum jelas kapan Nishikori akan kembali ke dunia tenis.

“Prospek untuk kembali beraksi setelah operasi siku kanan adalah pada bulan Januari. Mungkin Februari. Di paruh kedua musim mendatang, saya ingin bisa bermain dengan baik,” ungkap Nishikori.

Australian Open akan dimulai pada 20 Januari 2020 di Melbourne. Jika Nishikori melewatkannya, untuk kali kedua ia melakukannya dalam tiga musim terakhir. Nishikori juga mundur dari Australian Open 2018 akibat cedera pergelangan tangan. Pada Januari 2019, ia lolos hingga ke perempatfinal, sehingga ia memiliki 360 poin untuk dipertahankan di Australian Open 2020.

Selama menepi dari dunia tenis, Nishikori disibukkan dengan membuat perubahan pada timnya. Baru-baru ini, ia mengkonfirmasi bahwa ia mulai bekerja sama dengan Max Mirnyi yang merupakan mantan petenis peringkat 1 dunia nomor ganda. Mirnyi yang memenangkan 10 gelar Grand Slam di nomor ganda putra dan ganda campuran, akan bekerja sama dengan pelatih Nishikori sebelumnya, Michael Chang.

Meski mengalami kemunduran, Nishikori melewati musim 2019 dengan cukup sukses setelah ia melenggang ke tiga perempatfinal dari keempat Grand Slam, hal yang ia capai untuk kali pertama dalam kariernya. Ia juga mengklaim gelar ke-12 dalam kariernya di Brisbane. Sementara secara keseluruhan, ia memenangkan29 dari 43 pertandingan yang dilakoninya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Kei Nishikori

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini