Kasus Positif Muncul Jelang Australian Open, Petenis Dikecam Karena Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Jan 2021, 17:18 WIB
Kendala bermunculan bahkan sebelum Australian Open 2021 digelar

Para petenis dan pelatih ketika mulai berdatangan ke hotel untuk menjalani karantina

Berita Tenis: Pihak penyelenggara Australian Open mengumumkan kasus positif COVID-19 keempat dan mereka memperingatkan beberapa petenis dan rombongannya yang mencoba melakukan “aksi berbahaya” yang bisa melanggar peraturan selama karantina.

Komisioner untuk COVID-19 Quarantine Victoria, Emma Cassar mengumumkan pada hari Minggu (17/1) waktu setempat ketika ia menandai sejumlah pihak dalam sistem karantina yang berusaha melanggar aturan ketat selama mereka menjalani kewajiban karantina sebelum turun di Australian Open.

Kasus positif teranyar yang muncul adalah anggota tim penyiaran yang positif COVID-19 setelah tiba dengan penerbangan dari Los Angeles.

Saat ini ada 62 orang yang diidentifikasi melakukan kontak dengan keempat kasus yang harus menjalani karantina selama 14 hari.

Cassar sebagai pihak resmi dari pemerintah Victoria akan mengeluarkan denda dan tindakan lebih lanjut bagi para petenis yang berusaha dan melanggar peraturan yang dirancang untuk menahan potensi masuknya COVID-19 ke Australia.

“Kami akan menindak semua pelanggaran dengan benar-benar serius,” ungkap Cassar.

“Bagi para petenis akan ada denda mencapai 20.000 dolar AS, peringatan dari pihak kepolisian, tetapi hal yang kami pertimbangkan hari ini (17/1) adalah bagi mereka yang bersikukuh melanggar atau tidak ingin tinggal di hotel mereka, pilihan lain kami adalah memindahkan mereka ke kompleks hotel di mana pihak kepolisian Victoria akan berjaga di luar pintu.”

Cassar telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memperingati petenis dan anggota staf yang melakukan “aksi berbahaya”.

“Sang petenis (putra) membuka pintu dalam usaha untuk berbicara dengan partner berlatihnya yang berada di lorong yang sama,” tambah Cassar.

“Anda bisa mengangkat telepon dan menggunakannya, daripada menempatkan diri anda dan orang lain dalam resiko. Sosok lain adalah petenis putra lain yang meneriakkan UberEats kepada beberapa orang lainnya di lantai yang sama dan memuji dirinya sendiri atas usahanya yang luar biasa, dan ia membuka pintu untuk melakukannya. Itu pelanggaran yang sangat rendah, tetapi itu adalah aksi berbahaya yang tidak bisa kami toleransi.”

Para petenis yang terinfeksi atau berpotensi tertular virus telah ditolak waktu latihannya di lapangan berdasarkan aturan karantina Victoria.

Hasil untuk para penumpang yang terkena dampak dari penerbangan Los Angeles dan Abu Dhabi diharapkan akan diumumkan pada hari Minggu (17/1) sore waktu setempat.

Artikel Tag: Tenis, australian open

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini