Kasus Doping Selesai, Simona Halep Terima Wild Card Dari Miami Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Mar 2024, 05:00 WIB
Terima Wild Card Di Turnamen Ini, Simona Halep Siap Kembali Berkompetisi

Simona Halep di US Open 2022 [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep mengungkapkan turnamen pertama yang akan ia lakoni setelah sekian lama karena ia menerima wild card dari Miami Open musim 2024.

Pada 5 Maret 2024, larangan bertanding mantan petenis peringkat 1 dunia dikurangi menjadi sembilan bulan oleh Court of Arbitration for Sports (CAS), yang artinya ia bisa segera kembali berkompetisi di turnamen WTA.

Masih belum jelas kapan juara French Open musim 2018 akan kembali berkompetisi, tetapi tampaknya ia tidak siap untuk menunggu lebih lama. Beberapa jam setelah pengumuman resmi pengurangan larangan bertandingnya dirilis, sebuah berita keluar bahwa sang petenis bisa menerima wild card dari Miami Open.

Hal tersebut terwujud hanya beberapa jam setelah itu karena juara Wimbledon musim 2019 mengumumkan melalui akun Instagram pribadi bahwa ia akan segera kembali berkompetisi di Miami Open musim 2024 setelah ia mendapatkan wild card untuk turnamen WTA level 1000 tersebut.

“Saya merasa sangat gembira untuk memberi tahu anda semua bahwa saya akan kembali ke turnamen WTA dalam dua pekan di Miami Open! Terima kasih kepada pihak turnamen yang memberi saya kesempatan ini dan saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan serta berkompetisi. Sampai bertemu lagi,” tulis Halep.

Leg kedua dari Sunshine Double yang terkenal (julukan untuk dua turnamen WTA dan ATP level 1000 yang digelar di Indian Wells dan Miami) akan digelar pada 19 – 31 Maret dan meskipun itu akan menjadi kesempatan besar bagi mantan petenis peringkat 1 dunia untuk menunjukkan bahwa ia telah berlatih, kembalinya sang petenis ke turnamen WTA kemungkinan besar juga akan menarik banyak perhatian media.

Miami Open adalah salah satu dari turnamen WTA level 1000 yang belum bisa petenis berkebangsaan Rumania menangkan dalam kariernya sampai saat ini, setelah ia melenggang ke semifinal musim 2015 dan 2019 serta perempatfinal musim 2016 dan 2017.

Kali ini, semuanya tentang membuktikan diri bahwa petenis berkebangsaan Rumania layak berada di turnamen WTA. Ia telah mendedikasikan banyak waktu untuk membersihkan namanya dan akhirnya ia memenangkan pertarungan itu.

Saat ini tidak memiliki peringkat, petenis berusia 32 tahun, Halep memasuki fase akhir dari kariernya dan itu akan dimulai di Miami.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kasus-doping-selesai-simona-halep-terima-wild-card-dari-miami-open
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini