Karolina Pliskova Tak Mengeluh Usai Telan Kekalahan Mengejutkan Di US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Sep 2020, 21:59 WIB
Karolina Pliskova Tak Mengeluh Usai Telan Kekalahan Mengejutkan Di US Open 2020

Karolina Pliskova

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova berada dalam situasi hati yang penuh filsafat setelah secara mengejutkan tersingkir dari babak kedua US Open dan menyatakan bahwa ia tidak bermain dengan cukup baik untuk memenangkan pertandingan itu.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova jauh dari performa terbaiknya ketika ia kalah dengan 6-1, 7-6 dari petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia di Arthur Ashe Stadium.

Kekalahan tersebut tentu menjadi kekecewaan besar bagi Pliskova yang menjadi petenis unggulan tertinggi di US Open musim ini setelah Ashleigh Barty dan Simona Halep mundur dari Grand Slam tersebut.

Akan tetapi, Pliskova yang mengawali musim ini dengan memenangkan gelar di Brisbane, bertekad untuk tidak menyalahkan dirinya.

“Saya pikir saya tidak bermain dengan seburuk itu,” ungkap runner up US Open musim 2016, Pliskova.

“Saya pikir ia (Garcia) bermain dengan mengagumkan di set pertama. Ia bermain dengan sangat agresif dan penuh tekad dengan semua pukulannya.”

“Saya mungkin tidak memainkan permainan terbaik saya. Saya tidak servis dengan sebaik itu, terutama di awal pertandingan. Tetapi terkadang, hal itu yang terjadi. Saya bukan robot, jadi, saya tidak harus bermain dengan memukau setiap harinya.”

Namun, Pliskova menyatakan mungkin hal tersebut salah satunya disebabkan karena sudah cukup lama ia tidak melakoni pertandingan akibat pandemi COVID-19.

“Saya pikir, mungkin saya membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan ritme permainan dalam melakoni sebuah turnamen. Mudah-mudahan hal itu tidak terjadi di turnamen clay-court selanjutnya,” tambah Pliskova.

“Saya harap akan ada lebih banyak turnamen setelah Paris (French Open), sehingga kami bisa bermain sedikit lebih banyak. Kita lihat saja. Maksud saya, kita baru saja mulai. Saya pikir tidak ada alasan untuk merasa panik.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova, Caroline Garcia

8935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini