Kandaskan Felix Auger Aliassime, Matteo Berrettini Naik Podium Juara Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jun 2019, 06:21 WIB
Kandaskan Felix Auger Aliassime, Matteo Berrettini Naik Podium Juara Di Stuttgart

Matteo Berrettini [kiri] dan Felix Auger Aliassime [kanan]

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini menjadi raja servis di sepanjang pekan perhelatan Stuttgart Open (MercedesCup). Dan hal tersebut tidak berubah di final.

Petenis peringkat 30 dunia, Berrettini mengamankan lima set point di babak tiebreak set kedua sebelum mengandaskan Felix Auger Aliassime dengan 6-4, 7-6 demi mengklaim gelar ketiga dalam kariernya dan mengakhiri harapan petenis muda Kanada, Aliassime untuk mengklaim gelar pertama dalam kariernya.

“Di grass-court, turnamen pertama di lapangan hijau ini dan mengalahkan para petenis hebat lainnya, ada begitu banyak momen menyulitkan,” ungkap Berrettini.

“Saya tidak pernah kehilangan servis saya, tetapi semua pertandingannya berlangsung ketat dan saya benar-benar senang dengan semua yang saya lakukan di lapangan, karena secara mental pertandingannya sangat menyulitkan untuk tetap bertahan dan saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri.”

Kedua petenis servis dengan memukau di babak tiebreak set kedua yang penuh tekanan, tetapi Berrettini mengkonversi match point ketiganya setelah 1 jam 47 menit dan dengan agresif melesatkan pengembalian forehand yang dibalas pukulan slice oleh Aliassime, tetapi bolanya berakhir di net.

Berrettini memenangkan ke-50 service game miliknya sendiri di sepanjang pekan dan memenangkan lebih dari 89 persen poin dari servis pertamanya di turnamen ini.

Berrettini yang juga tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Gstaad musim lalu, tidak menghadapi satu pun break point melawan Aliassime.

Berrettini yang menjadi petenis putra Italia pertama yang menjadi juara di turnamen grass-court sejak Andreas Seppi menjadi pemenang di Eastbourne musim 2011, memenangkan ketiga gelarnya dalam 11 bulan terakhir. Ketika ia menjadi juara di Gstaad musim lalu, ia menghuni peringkat 84 dunia, sebelum menjuarai turnamen di Budapest pada April lalu. Berkat kemenangan di Stuttgart musim ini, setidaknya ia akan berada di peringkat 22 dunia pada hari Senin (17/06).

Berrettini meninggalkan Stuttgart dengan menerima 250 poin dan hadiah uang sebesar 117.050 Euro, sementara Aliassime menerima 150 poin dan hadiah uang sebesar 63.290 Euro.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Matteo Berrettini, Felix Auger Aliassime

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini