Jumpa Di Halle, Felix Auger Aliassime Buat Roger Federer Bertekuk Lutut

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Jun 2021, 22:47 WIB
Felix Auger Aliassime tembus perempatfinal Halle Open 2021

Felix Auger Aliassime tak gentar berduel lawan Roger Federer di babak kedua Halle Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime bangkit setelah kecolongan set pertama demi mengklaim salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya melawan Roger Federer di Halle Open (Noventi Open) musim 2021.

Demi satu tempat di perempatfinal Halle Open, petenis muda Kanada berhasil memetik kemenangan 4-6, 6-3, 6-2 atas mantan petenis peringkat 1 dunia, Federer.

Petenis berusia 20 tahun tampak tenang dan percaya diri melawan salah satu idola ketika ia masih anak-anak, bahkan setelah kecolongan set pertama di lapangan favorit petenis unggulan kelima. Dengan kemenangan tersebut, ia mengantongi kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar (4-15) dan salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya.

“Itu kemenangan yang mengagumkan dan tentu saya tidak menduganya. Yang pasti, anda memasuki pertandingan dengan keinginan untuk menang, tetapi Roger adalah idola saya, seperti banyak dari kita ketika tumbuh besar,” seru Auger Aliassime.

“Sungguh suatu kehormatan bertanding melawannya sebelum ia pensiun dan mengalahkannya adalah sesuatu yang menakjubkan yang akan selalu saya hargai.”

Federer yang telah sepuluh kali memenangkan Halle Open bertanding melawan petenis berusia 20 tahun untuk kali pertama. Kedua petenis lahir di tanggal yang sama, 8 Agustus, tetapi terpisah selama 19 tahun, perbedaan usia terbesar dari 1.521 pertandingan yang pernah dilakoni petenis berkebangsaan Swiss.

Petenis berusia 39 tahun yang memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 32-0 di babak pertama dan kedua Halle Open, tampil percaya diri ketika mengawali dan memenangkan set pertama.

Namun, Auger Aliassime tidak menyerah dan mengubah strategi di set kedua dengan menargetkan backhand Federer menggunakan servisnya yang bertenaga. Ia membuat petenis unggulan unggulan kelima berada di bawah tekanan dengan menciptakan lima peluang break point dalam dua game sebelum mengkonversi satu peluang demi keunggulan 4-2 dan akhirnya menyamakan kedudukan satu set sama.

Petenis berusia 20 tahun mempertahankan momentum di set ketiga dan memanfaatkan persentase servis pertama Federer yang malah menurun, dari 78 persen di set pertama menjadi 58 persen di set ketiga.

Petenis berkebangsaan Kanada mengawali set penentu dengan 4-0 sebelum memetik kemenangan ketika waktu menunjukkan 1 jam 45 menit.

“Saya sedikit gugup, tetapi saya bermain dengan benar-benar baik. Saya servis dengan apik dan melindungi servis saya. Saya tahu saya servis dengan memukau di set ketiga,” tukas Auger Alissime yang akan menghadapi Jan Lennard Struff atau Marcos Giron di perempatfinal Halle Open.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Felix Auger Aliassime, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-halle-felix-auger-aliassime-buat-roger-federer-bertekuk-lutut
1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini