Jessica Pegula Angkat Bicara Tentang Perubahan Pelatih

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Feb 2024, 20:13 WIB
Jessica Pegula Buka Suara Seputar Perubahan Pelatih

Jessica Pegula di Melbourne musim 2024 [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jessica Pegula menyatakan bahwa keputusan untuk berpisah dengan pelatih yang telah lama bekerja sama dengannya terjadi secara alami dan ia kini meminta bantuan dari dua mantan spesialis nomor ganda.

Awal musim 2024, petenis AS berpisah dengan pelatih, David Witt setelah menghabiskan lebih dari 4 musim bekerja sama dengannya. Selama mereka bekerja sama, sang petenis memenangkan dua gelar turnamen WTA level 1000, lolos ke perempatfinal dalam enam kesempatan, dan menghuni peringkat 3 dunia.

Keputusan tersebut diumumkan secara publik tidak lama setelah petenis AS kalah di babak kedua Australian Open musim ini.

Berbicara tentang kepergian Witt untuk kali pertama, petenis peringkat 5 dunia menjelaskan alasan mengambil keputusan tersebut.

“Saya hanya merasa bahwa saya membutuhkan sesuatu yang berbeda,” ungkap Pegula. “Saya baru saja berusia 30 tahun, jadi, saya merasa saya telah sampai di titik di mana saya mungkin sudah lebih dekat dengan fase akhir karier saya, jadi, saya hanya membutuhkan untuk mengambil keputusan berat dengan tujuan mencoba sesuatu yang berbeda.”

“Saya tidak ingin menyesal tidak melakukan hal itu. Saya pikir itu hanya sesuatu yang terjadi secara alami.”

Kini, petenis berusia 30 tahun mendatangkan dua pelatih baru ke dalam timnya, tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang bisa bepergian dengan sang petenis di sepanjang waktu. Mark Knowles merupakan mantan petenis yang telah tiga kali menjuarai Grand Slam nomor ganda sekaligus mantan petenis peringkat 1 dunia yang memenangkan total 55 gelar di sepanjang kariernya. Sebelumnya, ia pernah bekerja sama dengan Milos Raonic, Jaack Sock, dan Mardy Fish.

Wajah baru dalam tim petenis AS adalah Mark Merklein yang merupakan mantan petenis peringkat 40 besar di nomor ganda yang bermain bersama Knowles di Olimpiade 2000.

“Saat ini saya bekerja sama dengan Mark Merklein dan Mark Knowles. Mereka berdua tidak bisa bepergian di sepanjang waktu, jadi, saya berada dalam proses untuk berusaha menemukan jalan keluarnya. Tetapi salah satunya berbasis di Bova yang benar-benar membantu karena di sana saya tinggal. Sungguh menyenangkan bisa mendapati keduanya,” jelas Pegula.

“Mark Knowles berada di Dallas, jadi saya hanya harus menghabiskan satu pekan di sana. Saya senang memiliki kolaborasi ini di mana saya merasa saya bisa berbicara dengan lebih banyak orang dan memiliki umpan balik yang berbeda.”

Pekan ini Pegula merupakan petenis unggulan pertama di San Diego Open dan akan mengawalinya dengan bertemu petenis berkebangsaan Jerman, Jule Niemeier.

Artikel Tag: Tenis, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jessica-pegula-angkat-bicara-tentang-perubahan-pelatih
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini