Jelang Hadapi Novak Djokovic Di US Open, Ini Strategi Alexander Zverev

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Sep 2021, 22:20 WIB
Alexander Zverev siapkan strategi untuk hadapi Novak Djokovic di semifinal US Open 2021

Alexander Zverev satu langkah lebih dekat untuk kembali ke final US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev mengalahkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris dengan tiga set langsung dan membukukan satu tempat di semifinal US Open musim 2021 melawan Novak Djokovic.

Petenis berkebangsaan Jerman kini mengantongi 16 kemenangan beruntung setelah memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo dan gelar turnamen Masters 1000 di Cincinnati tepat sebelum turun di US Open musim ini.

Siap lakoni laga ulang semifinal Olimpiade Tokyo melawan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic, petenis unggulan keempat mengakui bahwa ia harus menghasilkan performa sempurna untuk menaklukkan petenis unggulan pertama, Djokovic di turnamen sebesar Grand Slam, apalagi kini petenis berkebangsaan Serbia tengah mengincar untuk menyapu bersih semua gelar Grand Slam musim ini di US Open.

“Ya, ketika melawan Novak, anda mempersiapkan diri bahwa anda harus memainkan permainan anda sebaik mungkin. Anda harus tampil sempurna, jika tidak, anda tidak akan menang. Di sebagian besar waktu, anda tidak bisa selalu sempurna. Itulah mengapa di sebagian besar pertandingan, para petenis kalah darinya,” papar Zverev.

“Bertanding melawan Novak, anda harus memenangkan pertandingan dengan kemampuan sendiri. Anda harus menjadi pihak yang mendominasi poin-poin. Anda harus melakukannya dengan jumlah unforced error yang tidak terlalu banyak.”

“Ia adalah petenis terbaik dunia. Ia sangat sulit untuk dikalahkan.”

Petenis berkebangsaan Jerman akan membawa kepercayaan diri yang ia dapat setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia di Olimpiade Tokyo.

“Maksud saya, itu adalah ajang olahraga terbesar di dunia, di Tokyo. Itu Olimpiade. Menang di sana melawan petenis peringkat 1 dunia, terutama setelah saya tertinggal dengan satu set dan tertinggal dengan peluang break lalu bangkit, itu terasa berbeda dengan pertandingan lain. Emosinya pun terasa berbeda,” tambah Zverev.

“Musim ini, tampaknya tidak ada seorang pun yang bisa mengalahkan Novak di pertandingan besar, tidak ada seorang pun yang bisa mengalahkannya di Grand Slam. Saya merasa saya menjadi petenis pertama yang mengalahkannya di pertandingan sangat bergengsi pada musim ini. Hal itu memberi anda sesuatu. Bagi siapapun, hal itu tentu memberi anda sesuatu.”

Sampai saat ini, Djokovic unggul dengan 6-3 dalam head to head melawan Zverev dan musim ini mereka telah bertemu dalam tiga kesempatan. Djokovic memenangkan pertemuan mereka di ATP Cup dan Australian Open, dan petenis berkebangsaan Jerman membalas kekalahan tersebut di Olimpiade Tokyo.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-hadapi-novak-djokovic-di-us-open-ini-strategi-alexander-zverev
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini