Jannik Sinner Urung Tampil Di Antalya Open 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jan 2021, 21:40 WIB
Jannik Sinner batalkan niatnya untuk meramaikan Antalya Open 2021

Jannik Sinner dalam perjalanan memenangkan gelar Sofia Open 2020

Berita Tenis: Jannik Sinner memutuskan mundur dari Antalya Open, sehingga menunda awal musim 2021 baginya dan akan fokus dengan persiapan menuju Australian Open.

Petenis peringkat 37 dunia akan langsung terbang menuju Australia demi menjalani kewajiban karantina selama 14 hari. Di sela-sela karantina, ia akan berlatih dengan juara di Roland Garros musim 2020, Rafael Nadal.

Petenis lain yang mundur dari Antalya Open di antaranya adalah Borna Coric, Marco Cecchinato, Llyod Harris, Ilya Ivashka, Benoit Paire, Marco Trungelliti, dan Taro Daniel.

Namun, turnamen ATP level 250, Antalya Open masih akan menampilkan sejumlah petenis handal seperti semifinalis US Open musim 2019, Matteo Berrettini; juara Monte Carlo Open musim 2019, Fabio Fognini; runner up ATP Finals musim 2017, David Goffin; runner up Next Gen ATP Finals musim 2019, Alex De Minaur; dan Jan Lennard Struff.

Petenis berkebangsaan Italia, Sinner mengakhiri musim 2020 sebagai petenis termuda dan satu-satunya petenis remaja di peringkat 100 besar dengan menghuni peringkat 37 dunia. Sementara pada musim 2019, ia mengakhirinya dengan memenangkan gelar Next Gen ATP Finals di Milan dan berada di peringkat 100 besar.

Petenis berusia 19 tahun mencatatkan kemenangan pertama dalam kariernya di Grand Slam ketika turun di Australian Open musim 2020 sebelum kalah dari Marton Fucsovics di babak kedua.

Ia lalu mengalahkan Goffin demi melaju ke perempatfinal turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya di Rotterdam, tetapi kalah dari Pablo Carreno Busta setelah menciptakan dua peluang match point.

Di US Open, ia menyia-nyiakan keunggulan dua set dan kalah lima set dari Karen Khachanov di babak pertama.

Sinner mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika ia menumbangkan petenis yang lolos ke babak ketiga Australian Open musim 2020, Stefanos Tsitsipas demi melaju ke babak ketiga Italian Open.

Ia juga melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open ketika berusia 19 tahun. Ia mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar ketika ia mengalahkan Alexander Zverev di babak keempat, sehingga menjadikannya petenis termuda yang melaju ke perempatfinal Grand Slam sejak petenis berusia 18 tahun, Bernard Tomic di Wimbledon musim 2011.

Sinner juga menjadi debutan pertama yang melaju ke perempatfinal French Open sejak Nadal melakukannya pada musim 2005 dan Nadal juga menjadi petenis yang mengakhiri perjalanannya di French Open.

Petenis peringkat 37 dunia merupakan salah satu dari lima petenis berkebangsaan Italia yang melaju ke babak ketiga di Roland Garros.

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, French Open, australian open, Jannik Sinner, Rafael Nadal

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini