Hasil Wimbledon: Kemenangan Lima Set Antarkan Denis Shapovalov Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Jul 2021, 09:49 WIB
Denis Shapovalov amankan satu tiket semifinal Wimbledon 2021

Denis Shapovalov bukukan satu tempat di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petualangan memukau Denis Shapovalov di Wimbledon musim 2021 masih berlanjut setelah ia memastikan diri lolos ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis yang juga melaju ke perempatfinal Grand Slam di Nwe York musim lalu menembakkan 59 winner pada laga yang bertahan selama 3 jam 28 menit sebelum memetik kemenangan 6-4, 3-6, 5-7, 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov.

“Itu pastinya sangat sengit, terutama di set kelima. Unggul 0/40 dan tidak bisa mengkonversinya. Lalu mendapati game tergila di sepanjang karier saya dan bisa memenangkannya adalah hal yang besar,” seru Shapovalov.

“Saya berada di posisi yang mirip dengan perempatfinal di US Open musim lalu dan saya pikir saya mengawali set kelima dengan sedikit lamban. Jadi, saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk memainkan setiap poin sekeras mungkin dan sedikit keberuntungan berpihak kepada saya.”

Petenis berkebangsaan Kanada musim ini tengah menikmati musim grass-court yang mengagumkan setelah ia berhasil melenggang ke semifinal Queen’s Club, London sebelum kalah dari Cameron Norrie.

Setelah kedudukan menunjukkan 2-1 (set) atas keunggulan Khachanov, petenis unggulan kesepuluh terus menyerang di set keempat dan menyambar keunggulan 4-0 setelah petenis berkebangsaan Rusia kesulitan untuk mengatasi intensitas petenis berusia 22 tahun yang akhirnya mengklaim set tersebut dengan salah satu dari 17 ace yang ia hasilkan di pertandingan tersebut.

Setelah Khachanov mengamankan tiga break point pada kedudukan 2-2 di set penentu, kedua petenis tampil impresif dengan servis masing-masing sampai petenis berkebangsaan Kanada akhirnya mendapatkan peluang break ketujuh yang membantunya unggul dengan 5-4 sebelum merebut game terakhir.

“Saya pikir di set keempat saya harus lebih banyak memasuki lapangan untuk mencoba bertahan. Saya pikir saya memberinya peluang untuk menyerang dengan pukulan-pukulannya. Ia mematahkan saya. Lalu dinamikanya berganti. Ia mulai termotivasi lagi dan membalikkan keadaan menuju set kelima,” tukas Khachanov.

Mempertaruhkan satu tempat di partai puncak Wimbledon, Shapovalov akan menantang petenis unggulan pertama, Novak Djokovic.

“Ia petenis terbaik dunia, tetapi ketika anda melihat papan skor, hal pertama di pertandingan selanjutnya akan setara. Saya sepenuhnya percaya dengan diri saya sendiri dan tim saya. Apa pun mungkin terjadi,” ungkap Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Denis Shapovalov, Karen Khachanov, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-kemenangan-lima-set-antarkan-denis-shapovalov-ke-semifinal
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini