Hasil Wimbledon: Hubert Hurkacz Kandaskan Mimpi Daniil Medvedev

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Jul 2021, 23:37 WIB
Hubert Hurkacz bungkam Daniil Medvedev demi perempatfinal di Wimbledon 2021

Hubert Hurkacz rayakan kemenangan di babak keempat Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hubert Hurkacz menyelesaikan pertandingan yang ditunda pada hari sebelumnya setelah hujan turun dengan memetik kemenangan di babak keempat Wimbledon musim 2021.

Melanjutkan pertandingan pada kedudukan 4-3 di set keempat setelah hujan menunda pertandingan kedua petenis pada hari Senin (5/7), petenis berkebangsaan Polandia melanjutkan strategi permainan menyerang di area net dan ia memetik hasilnya dalam waktu 3 jam 2 menit dengan mengklaim kemenangan 2-6, 7-6, 3-6, 6-3, 6-3 atas petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev.

“Bermain di lapangan yang luar biasa ini, mungkin salah satu lapangan terbaik di dunia, dengan penonton yang mengagumkan adalah hal yang benar-benar istimewa,” seru Hurkacz.

“Daniil adalah petenis yang hebat. Kami bertarung begitu sengit di lapangan nomor 2. Jadi, kemenangan ini sungguh luar biasa. Saya tahu saya harus mengawalinya dengan meyakinkan pada hari ini (6/7) dan saya pikir saya bermain dengan cukup baik.”

Memasuki Wimbledon dengan mengantongi 1-6 setelah memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya, Miami Open pada April lalu, petenis berkebangsaan Polandia menemukan kembali performa apiknya di Grand Slam tersebut. Ia menjadi petenis putra Polandia kelima yang melenggang ke perempatfinal Wimbledon dan kini akan berusaha untuk menyamai rekan senegaranya, Jerzy Janowicz yang lolos ke semifinal pada musim 2013.

Pertandingan kedua petenis ditunda karena hujan di lapangan nomor 2 pada jam 6.30 petang hari Senin (5/7) waktu setempat. Pertandingan tersebut dipindahkan ke lapangan nomor 1 di bawah atap stadion yang tertutup akibat cuaca yang cukup buruk pada hari Selasa (6/7).

Petenis unggulan ke-14 mematahkan petenis unggulan kedua, Medvedev demi kedudukan 5-3 di set keempat setelah ia menembakkan sebuah smash winner yang diikuti dengan ace kedelapan untuk menutup set tersebut setelah 40 menit.

Pada kedudukan 1-1 di set penentu, petenis berkebangsaan Polandia memanfaatkan kembali peluangnya ketika pengembalian forehand Medvedev terlalu melebar. Set penentu berakhir dalam waktu 31 menit ketika pengembalian forehand petenis unggulan kedua bersarang di net.

Petenis berusia 24 tahun, Hurkacz selanjutnya harus mempersiapkan diri dengan baik setelah ia akan menghadapi petenis unggulan keenam yang telah delapan kali menjuarai Wimbledon, Roger Federer.

Federer mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia dengan dua set langsung pada pertemuan pertama mereka di Indian Wells musim 2019.

“Federer, hal yang ia lakukan, gelar yang telah ia menangkan adalah inspirasi yang nyata. Saya berharap bisa mendapatkan sedikkit dukungan di pertandingan selanjutnya,” tutur Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Hubert Hurkacz, Daniil Medvedev, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-hubert-hurkacz-kandaskan-mimpi-daniil-medvedev
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini