Hasil Wimbledon: Daniil Medvedev Sabet Kemenangan Atas Adrian Mannarino

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jul 2023, 10:57 WIB
Hasil Wimbledon: Daniil Medvedev Atasi Adrian Mannarino Demi Babak Ketiga

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Daniil Medvedev tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan pertandingan yang sempat tertunda di Wimbledon musim 2023.

Juara US Open musim 2021 hanya harus memainkan lima game demi menyelesaikan laga babak kedua dan memetik kemenangan 6-3, 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino.

Petenis unggulan ketiga tengah mengantongi 4-4 di set ketiga melawan petenis kidal, Mannarino ketika pertandingan terpaksa ditunda karena pencahayaan tidak kondusif. Dalam kondisi yang lebih cerah pada hari berikutnya, ia bangkit setelah menghadapi mini break di babak tiebreak untuk melaju ke babak ketiga Wimbledon.

“Tidak mudah untuk bertanding pada dua hari yang berbeda,” aku Medvedev. “Kedudukan 4-4, tidak pernah mudah. Anda merasa gugup, anda tidak ingin kehilangan set itu karena momentum pertandingan bisa berubah. Saya merasa gembira bahwa saya bisa menyelesaikannya melalui babak tiebreak. Saya merasa saya bermain dengan cukup baik dari awal. Kami melakoni beberapa poin yang memukau.”

Sebelum pertemuan di London musim ini, Mannarino berhasil memenangkan tiga dari empat pertemuan mereka sebelumnya, termasuk di ‘s-Hertogenbosch bulan lalu. Tetapi petenis unggulan ketiga tidak membiarkan hal tersebut kembali terulang dan membukukan satu tempat di babak ketiga.

“Saya pikir saya bermain dengan lebih baik daripada sebelumnya, sejauh ini saya merasa gembira,” tutur Medvedev. “Semakin jauh anda melangkah, semakin tangguh lawan anda, semakin menyulitkan pertandingan yang anda lakoni.”  

Demi satu tempat di babak keempat, Medvedev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics yang mengalahkan petenis AS, Marcos Giron dengan 7-6, 6-3, 4-6, 6-4.

Sementara petenis unggulan ke-19, Alexander Zverev membukukan laga babak ketiga melawan Matteo Berrettini. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan keenam mereka, tetapi pertemuan pertama mereka di turnamen grass-court, dengan petenis berkebangsaan Jerman mendominasi head to head mereka dengan 4-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Finals musim 2021.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev harus sedikit bermain ekstra keras sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang, Yosuke Watanuki dengan 6-4, 5-7, 6-2, 6-2, sedangkan petenis berkebangsaan Italia, Berrettini melalui jalan yang lebih mulus ketika membungkam petenis unggulan ke-15, Alex De Minaur dengan 6-3, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Daniil Medvedev, Adrian Mannarino, alexander zverev, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-daniil-medvedev-sabet-kemenangan-atas-adrian-mannarino
2082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini