Hasil Wimbledon: Ashleigh Barty Terseok, Tetapi Tak Tersingkir

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 23:15 WIB
Ashleigh Barty tantang Katerina Siniakova di babak ketiga Wimbledon 2021

Ashleigh Barty sedikit kewalahan di babak kedua Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty harus bermain ekstra keras demi membukukan satu tempat di babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan pertama mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia, Anna Blinkova denan 6-4, 6-3. Tetapi, meskipun ia menang dengan dua set langsung, semua hal tidak berjalan sesuai keinginannya.

Memasuki set pertama, petenis peringkat 1 dunia langsung menghadapi awal yang menantang setelah petenis peringkat 89 dunia, Blinkova merebut keunggulan 2-0. Tetapi juara Miami Open musim 2021 membalasnya dengan membangun sejumlah poin apik dan menyerangnya dengan serangkaian forehand winner.

Petenis berusia 22 tahun, Blinkova tidak memperlihatkan rasa gentar meskipun menghadapi serangan seperti itu dengan memperpanjang rally-rally dan mengambil keuntungan dari Barty yang kurang merasa percaya diri.

Di akhir set pertama, kedua petenis mendapatkan peluang break yang puncaknya ketika petenis unggulan pertama mematahkan petenis berkebangsaan Rusia untuk kali ketiga di set tersebut.

Di fase tersebut, seorang petenis tidak bisa memberikan terlalu banyak peluang kepada petenis terbaik, karena jika tidak, ia akan bermain tanpa ampun dan hal tersebut adalah hal yang dilakukan petenis unggulan pertama ketika memenangkan set pertama dengan mengklaim game terakhir tanpa balas.

Barty membawa momentum tersebut di babak kedua setelah ia mengawalinya dengan mematahkan petenis peringkat 89 dunia. Kombinasi pemilihan sudut-sudut dengan groundstroke yang bertenaga memberinya peluang emas dari servis petenis peringkat 89 dunia.

Akan tetapi, kurang melakoni cukup pertandingan sejak mengalami cedera di French Open membuat petenis unggulan pertama kurang meyakinkan secara strategi dan Blinkova memanfaatkan situasi tersebut dengan menyamakan kedudukan 2-2.

Petenis berkebangsaan Rusia melanjutkan permainan agresif dengan menetralisir slice Barty secara apik dengan sejumlah topspin. Tetapi sekali lagi, begitu petenis peringkat 1 dunia menemukan ritme permainan, ia berhasil membalikkan keadaan dan unggul dengan 4-3.

Setelah mengamankan empat break point di game selanjutnya, juara French Open musim 2019 mematahkan Blinkova sekali lagi sebelum menyabet kemenangan di set kedua.

“Kami melakukan banyak hal untuk mengetahui gaya permainannya. Ia memainkan permainan luar biasa hari ini (1/7). Beberapa poin di sini dan di sana bisa memunculkan kisah yang berbeda. Saya senang bisa melaluinya dan mendapatkan peluang lain untuk bermain,” tukas Barty.

Petenis selanjutnya yang menghadang petenis peringkat 1 dunia di babak ketiga Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova yang mengalahkan Coco Vandeweghe dengan 4-6, 6-2, 6-2.

Jika Barty mampu mengatasi Siniakova, laga panas yang mempertemukan dua juara French Open akan terjadi di babak keempat Wimbledon setelah ia berpeluang bertemu juara French Open musim ini, Barbora Krejcikova, jika rekan senegara Siniakova berhasil menyisihkan Anastasija Sevastova di laga babak ketiganya.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Anna Blinkova, Katerina Siniakova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-ashleigh-barty-terseok-tetapi-tak-tersingkir
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini