Hasil US Open: Tampil Perkasa, Felix Auger Aliassime Tembus Pekan Kedua Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 15:04 WIB
Hasil US Open: Tampil Perkasa, Felix Auger Aliassime Tembus Pekan Kedua Grand Slam

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Sejarah tercipta di US Open musim 2020 ketika tiga petenis berkebangsaan Kanada melaju ke pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama.

Setelah Denis Shapovalov dan Vasek Pospisil memastikan diri lolos ke babak keempat US Open musim 2020 dengan lima set yang menegangkan, petenis unggulan ke-15, Felix Auger Aliassime bergabung dengan rekan senegaranya di babak keempat dengan performa yang dominan.

Beberapa petenis berjuang keras demi mempertahankan momentum setelah mengantongi kemenangan besar dan mengalami kemunduran di pertandingan selanjutnya. Tetapi Auger Aliassime bukan salah satu di antaranya.

Dua hari setelah menundukkan juara US Open musim 2012, Andy Murray, Auger Aliassime berhasil mempertahankan momentum dan menyisihkan petenis muda Perancis, Corentin Moutet dengan hasil meyakinkan, 6-1, 6-0, 6-4.

Selain semakin unggul atas Moutet dengan 2-0, berkat kemenangan tersebut Auger Aliassime menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

“Itu bukan level permainan yang biasa ia (Moutet) perlihatkan. Set ketiga adalah level yang lebih normal baginya,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya senang ketika unggul 6-1, 6-0, tetapi anda harus mempertahankannya. Ia akan berjuang dan mencoba hal yang berbeda. Saya mampu bermain dengan baik di momen yang tepat dan saya merasa senang karena saya bahkan bermain dengan lebih baik daripada ketika kami bertanding musim lalu.”

Bahkan ketika Auger Aliassime memegang kontrol, intensitasnya tidak pernah goyah pada laga yang bertahan selama 1 jam 56 menit.

“Dengan kemampuan fisik saya, kemampuan psikologis saya juga harus menyamainya. Saya harus meningkatkannya dan memperlihatkan kepercayaan diri,” tambah Auger Aliassime.

“Di luar lapangan, saya pikir saya orang yang cukup baik. Tetapi begitu saya melangkah ke lapangan, pria terbaik yang menang.”

Menantikan Auger Aliassime di babak keempat adalah petenis unggulan kedua, Dominic Thiem atau petenis unggulan ke-31, Marin Cilic. Ia belum pernah bertemu Thiem dan kalah dari Cilic pada pertemuan mereka di Washington musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Felix Auger Aliassime, Corentin Moutet

1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini