Hasil US Open: Ons Jabeur Tak Hadapi Banyak Drama Menuju Partai Puncak

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Sep 2022, 08:21 WIB
Sejarah kembali tercipta usai Ons Jabeur lulus ujian di semifinal US Open

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur memperlihatkan permainan kelas dunia ketika mengandaskan Caroline Garcia di semifinal US Open musim 2022.

Runner up Wimbledon musim 2022 mengerahkan kemampuan terbaik demi mengklaim kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas petenis berkebangsaan Perancis, Garcia demi satu tempat di final US Open.

Petenis unggulan kelima tidak membutuhkan waktu lama untuk merebut keunggulan satu set setelah ia memenangkan set pertama dalam wakti 23 menit.

“Sungguh mengagumkan,” seru Jabeur. “Saya benar-benar berusaha mendukung hasil-hasil saya dengan kemenangan lain dan musim hard-court kali ini dimulai dengan buruk, tetapi kini saya merasa senang bisa melenggang ke final di sini.”

Tampak perbedaan mencolok pada servis di antara kedua petenis setelah juara Madrid Open musim 2022 memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya, jauh lebih tinggi dibandingkan petenis unggulan ke-17, Garcia yang memenangkan 47 persen poin dari servis pertamanya. Petenis berkebangsaan Perancis juga melakukan 14 unforced error di set pertama saja.

Petenis unggulan kelima tampil dengan gigih dalam merebut set pertama dan juara di Cincinnati musim 2022, Garcia masih terus berjuang keras di awal set kedua. Sementara petenis unggulan kelima tetap akurat dan tanpa ampun.

Jabeur yang tampil memanas memanfaatkan peluang setelah petenis unggulan ke-17 lagi-lagi menyia-nyiakan servisnya pada kedudukan 2-1 di set kedua dan peluang break krusial pun muncul dengan penuh gaya.

Petenis berkebangsaan Tunisia semakin dominan dengan servis, sedangkan petenis berkebangsaan Perancis bahkan tidak mampu mencetak poin dengan maksimal di sebagian besar game. Petenis berkebangsaan Perancis memperlihatkan kegigihan ketika tertinggal dengan 1-3 setelah ia menciptakan peluang break point, tetapi ia tidak mampu memanfaatkannya ketika ia sangat membutuhkannya.

Para penonton di Stadion Arthur Ashe menyemangati Garcia untuk kembali bangkit dan terus berjuang ketika ia tertinggal dengan peluang break, tetapi terlepas dari usaha terbaiknya, peluang tersebut tidak pernah datang.

Ketika dihadapkan dengan peluang untuk menutup pertandingan demi melenggang ke final Grand Slam kedua dalam kariernya, Jabeur tampil impresif untuk menyelesaikan pertandingan di salah satu panggung terbesar.

Petenis berusia 28 tahun hanya membutuhkan waktu 1 jam 28 menit demi menyelesaikan semifinal US Open dan ia tampil tenang di sepanjang pertandingan demi lolos ke final Grand Slam kedua secara beruntun setelah di final Wimbledon musim ini ia kalah dari Elina Rybakina.

Sebelum mengangkat gelar terbesar dalam kariernya, Jabeur harus berduel melawan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek atau petenis unggulan keenam, Aryna Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ons Jabeur, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-ons-jabeur-tak-hadapi-banyak-drama-menuju-partai-puncak
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini