Hasil US Open: Maria Sakkari Gigit Jari, Ons Jabeur Maju Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Sep 2022, 04:43 WIB
Maria Sakkari gugur, Ons Jabeur lolos ke babak ketiga US Open

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur memastikan diri lolos ke babak ketiga US Open untuk kali ketiga secara beruntun, tetapi Maria Sakkari harus melihat perjalanannya berakhir di babak kedua.

Petenis unggulan kelima mengaramkan petenis tuan rumah, Elizabeth Mandlik dengan 7-5, 6-3 di babak kedua yang bertahan selama 1 jam 14 menit.

Petenis berkebangsaan Tunisia mengawalinya dengan lambat, tetapi set kedua berjalan dengan sedikit lebih mulus setelah juara Madrid Open musim 2022 memperlihatkan kelasnya demi menyegel satu tempat di babak ketiga US Open.

“Saya merasa sangat senang dengan kemenangan ini. Pastinya saya bermain dengan lebih baik di set kedua,” seru Jabeur.

“Saya merasa senang dengancara saya mengatasi kondisi di ini. Kondisinya cukup sulit untuk diatasi dengan kelembaban tempat ini, tetapi mudah-mudahan saya akan berkembang bahkan dengan lebih baik dan bermain dengan lebih baik di babak ketiga.”

Demi satu tempat di babak keempat US Open, petenis unggulan kelima akan bertemu petenis unggulan ke-31, Shelby Rogers yang mengalahkan Viktoria Kuzmova dengan 7-5, 6-1.

Jelang laga menghadapi petenis tuan rumah lain, Rogers, Jabeur menambahkan, “Itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Shelby bermain dengan benar-benar baik di hard-court.”

“Ia petenis yang telah banyak berkembang, tetapi tujuan utama bagi saya adalah meningkatkan permainan saya, karena saya tahu saya bisa mengganggunya dengan mengubah ritme permainan. Tetapi akan cukup menantang bermain melawannya di US Open sebagai petenis tuan rumah. Tetapi saya menantikannya dan pastinya akan beajar dari babak ketiga lain yang telah saya lakoni di sini.”

Petenis unggulan kelima mengawali babak kedua melawan petenis peringkat 144 dunia, Mandlik dengan kedudukan 1-3. Setelah ia bangkit dari kedudukan tersebut, ia kembali dipatahkan dan meresponnya dengan cepat demi mencegah tuan rumah menutup set pertama.

Namun kualitas petenis berkebangsaan Tunisia bersinar di momen krusial setelah dari kedudukan 5-5, ia memenangkan delapan dari sepuluh poin berikutnya demi mengklaim set pertama dan menyelesaikan set tersebut dengan 13 winner serta melakukan sembilan unforced error.

Jabeur membawa momentum tersebut di babak kedua dengan memenangkan tiga game pertama dan menyambar tiga game terakhir demi menyegel satu tempat di babak ketiga.

Kemenangan yang sama tidak bisa dirasakan petenis unggulan ketiga, Sakkari. Ia harus mengakui keunggulan petenis berusia 21 tahun, Wang Xiyu yang menang dengan 3-6, 7-5, 7-5, sehingga petenis berkebangsaan Cina mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar setelah berjuang selama 2 jam 44 menit.

Di babak ketiga, Wang akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-29, Alison Riske setelah petenis tuan rumah menyisihkan petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio dengan 6-4, 6-7, 7-6 setelah 3 jam 10 menit.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ons Jabeur, Elizabeth Mandlik, Wang Xiyu, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-maria-sakkari-gigit-jari-ons-jabeur-maju-ke-babak-ketiga
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini