Hasil US Open: Karolina Pliskova Tekuk Anastasia Pavlyuchenkova

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Sep 2021, 20:57 WIB
Karolina Pliskova bungkam Anastasia Pavlyuchenkova demi perempatfinal US Open 2021

Karolina Pliskova kembali ke perempatfinal US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova sukses kembali ke perempatfinal US Open untuk kali pertama sejak musim 2018.

Demi satu tempat di perempatfinal US Open musim 2021, petenis unggulan keempat mengandaskan petenis unggulan ke-14, Anastasia Pavlyuchenkova dengan 7-5, 6-4.

Mantan petenis peringkat 1 dunia melenggang ke perempatfinal US Open untuk kali keempat dalam kariernya setelah 95 menit atas runner up French Open musim 2021, Pavlyuchenkova.

Kemenangan tersebut juga menjadi momentum tersendiri bagi Pliskova dalam rivalitas melawan petenis berkebangsaan Rusia. Petenis berkebangsaan Ceko berhasil memenangkan enam pertemuan pertama mereka, tetapi petenis berkebangsaan Rusia memenangkan dua pertemuan terakhir mereka, termasuk di Madrid musim ini.

Kali ini, petenis unggulan kempat bertahan melalui dua set yang sengit. Ia menghasilkan winner dan unforced error dengan jumlah yang sama, masing-masing 24, sementara Pavlyuchenkova menghasilkan 19 winner, tetapi melakukan 34 unforced error.

“Sangat senang dengan kemenangan ini, karena pada dua pertandingan terakhir kami, saya kalah darinya. Saya pikir sangat penting untuk mendapatkan kemenangan kali ini,” ungkap Pliskova.

Set pertama yang berlangsung imbang akhirnya mencapai titik temu ketika runner up US Open musim 2016 menciptakan tiga set point pada kedudukan 6-5 dengan servis ada di tangan Pavlyuchenkova. Sejumlah rally mengikuti setelah itu, tetapi petenis unggulan keempat tidak goyah dan akhirnya unggul dengan satu set.

Set kedua berlangsung dengan pola yang hampir sama dengan set pertama, tetapi lagi-lagi Pliskova menemukan jawaban untuk meraih kemenangan. Memegang keunggulan 5-4, petenis berkebangsaan Ceko kembali terlibat rally sengit, tetapi ia bertahan sekuat tenaga hingga akhirnya ia menciptakan peluang match point. Ia berhasil mengkonversi peluang tersebut setelah pengembalian Pavlyuchenkova bersarang di net.

“Dengan suatu cara, saya menemukan cara untuk mungkin bermain dengan sedikit lebih baik daripadanya. Hanya memberikan tekanan terhadap servisnya, yang berhasil saya patahkan dalam beberapa kesempatan,” tukas Pliskova.

Menantikan mantan petenis peringkat 1 dunia di perempatfinal US Open musim ini adalah petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari yang memupuskan harapan petenis unggulan keenam, Bianca Andreescu untuk kembali ke final Grand Slam di Flushing Meadows, New York setelah petenis berkebangsaan Yunani memetik kemenangan 6-7, 7-6, 6-3.

Sampai saat ini, head to head antara Pliskova melawan Sakkari imbang dengan 1-1. Kedua pertemuan mereka sebelumnya terjadi di Roma dengan Sakkari menang pada musim 2018, sedangkan petenis unggulan keempat menang pada musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova, Anastasia Pavlyuchenkova, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-karolina-pliskova-tekuk-anastasia-pavlyuchenkova
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini