Hasil US Open: Denis Shapovalov Bantai Federico Delbonis

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 15:38 WIB
Denis Shapovalov tampil tanpa ampun lawan Federico Delbonis di US Open 2021

Denis Shapovalov tampil impresif di babak pertama US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov mematahkan empat kekalahan beruntun di babak pertama US Open musim 2021.

Petenis unggulan ketujuh memiliki kenangan indah di New York setelah ia melenggang ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim lalu. Termotivasi untuk memperlihatkan performa apik lainnya, ia mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis dengan 6-2, 6-2, 6-3 dalam waktu 1 jam 48 menit, termasuk memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya.

“Rasanya selalu menyulitkan untuk melakoni pertandingan pertama. Ini adalah tempat di mana saya selalu bermain dengan baik, tetapi anda tidak tahu performa seperti apa yang akan anda perlihatkan. Ada banyak game sengit yang bisa saya menangkan. Saya hanya merasa sangat senang bisa memanfaatkan peluang dan saya sangat senang kembali ke sini bersama para penggemar,” seru Shapovalov.

Petenis yang secara mengecewakan kalah di babak kedua dari turnamen di Toronto dan Cincinnati, akan penuh semangat untuk mendapatkan kembali performa yang ia perlihatkan di Wimbleson musim ini, ketika ia berhasil melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Dalam performa dominan melawan Delbonis, petenis berkebangsaan Kanada acapkali memasuki area baseline dan menembakkan backhand dalam usaha menggerakkan petenis berkebangsaan Argentina ke seluruh penjuru lapangan.

Petenis berusia 22 tahun menembakkan 24 winner di dua set pertama dan ia menyudutkan Delbonis ke belakang area baseline sebelum menyegel kemenangan ketika pengembalian forehand petenis berusia 30 tahun menyangkut di net.

Petenis peringkat 10 dunia, Shapovalov belum pernah kalah sebelum babak ketiga dari empat penampilan sebelumnya di US Open. Ia akan berusaha mempertahankan rekor tersebut ketika menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena yang mengeleminasi petenis tuan rumah, Tommy Paul dengan 7-6, 6-2, 1-6, 6-3.

Di babak ketiga US Open, Shapovalov berpotensi bertemu petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris yang berjuang sekuat tenaga untuk mengaramkan petenis unggulan ke-25, Karen Khachanov yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, dengan 6-4, 1-6, 4-6, 6-3, 6-2.

Berdiri di antara Haris dan satu tempat di babak ketiga adalah petenis tuan rumah, Ernesto Escobedo yang membantai petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas dengan 6-1, 6-3, 6-1.

Sementara rekan senegara Shapovalov, Vasek Pospisil juga menjejakkan kaki di babak kedua US Open dengan kemenangan ketat 2-6, 3-6, 6-1, 6-3, 7-6 atas petenis unggulan ke-28, Fabio Fognini dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka yang mengandaskan petenis tuan rumah, Tennys Sandgren dengan 7-6, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Denis Shapovalov, Federico Delbonis, Lloyd Harris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-denis-shapovalov-bantai-federico-delbonis
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini