Hasil US Open: Alexander Zverev Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Final

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Sep 2021, 14:57 WIB
Alexander Zverev tekuk Lloyd Harris demi semifinal US Open 2021

Alexander Zverev ketika tampil di perempatfinal US Open 2021`

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev terpaut satu kemenangan lagi untuk kembali ke final US Open setelah kemenangan tiga set langsung atas Lloyd Harris di perempatfinal.

Setelah mengamankan peluang set point dengan servis ada di tangan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Harris di babak tiebreak set pertama, petenis berkebangsaan Jerman mengambil alih kontrol pertandingan dan memetik kemenangan 7-6, 6-3, 6-4.

“Ia servis dengan luar biasa di set pertama, jadi, saya tidak mendapatkan banyak peluang. Saya pada akhirnya berhasil memenangkan set pertama dan hal itu sedikit mengendurkan saya,” ungkap Zverev.

Memperpanjang kemenangan beruntun menjadi 16 kemenangan, pemenang medali emas Olimpiade Tokyo dan juara di Cincinnati musim ini akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau petenis peringkat 8 dunia, Matteo Berrettini demi satu tempat di final US Open musim 2021.

Permainan agresif, pengembalian yang datar, dan forehand penuh tenaga petenis unggulan keempat memaksa Harris bermain jauh di belakang area baseline dan membatasi kemampuannya untuk mendikte pertandingan. Ia juga mempertahankan performa apik pada servisnya, termasuk menutup pertandingan dengan ace yang kecepatannya mencapai 218 km/jam, ace ke-21 petenis berkebangsaan Jerman di pertandingan tersebut.

Petenis unggulan keempat tentu merasa senang bisa melangkah ke babak selanjutnya, tetapi kurang senang dengan cara ia menutup pertandingan. Siap melakukan servis pada kedudukan 40/0, 4-1 di set ketiga, petenis unggulan keempat malah melakukan kesalahan sehingga kehilangan servisnya dan dipaksa melalui deuce di service game selanjutnya, sebelum ia merebut keunggulan 5-3.

Zverev juga tampak menderita dari sedikit rasa tidak nyaman pada punggungnya di pertengahan set kedua, tetapi fisio pribasinya, Hugo Gravil akan memiliki waktu dua hari agar petenis berusia 24 tahun kembali pulih sepenuhnya jelang semifinal US Open.

Kini, runner up US Open musim 2020 menghasilkan 83 ace dan melakukan 15 pelanggaran ganda di sepanjang lima laga terakhir yang telah ia lakoni dan di laga perempatfinal, ia memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya.

Menargetkan untuk bergabung dengan Andy Murray (2012) sebagai petenis putra yang mampu menyandingkan medali emas Olimpiade dan gelar US Open apda musim yang sama, Zverev menikmati jalan yang lebih efisien dalam perjalanan menuju semifinal musim ini, setelah ia hanya kehilangan satu set saja di lima pertandingan yang telah ia lakoni, yakni ketika ia melawan Jack Sock.

Petenis peringkat 46 dunia, Harris yang pekan depan akan menghuni peringkat yang lebih baik, memenangkan delapan pertandingan di Grand Slam musim ini, setelah hanya mengantongi dua kemenangan di Grand Slam dalam tiga musim terakhir. Musim ini, ia telah mengantongi 24 kemenangan, termasuk kemenangan atas Rafael Nadal di Washington.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Lloyd Harris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-alexander-zverev-satu-langkah-lebih-dekat-dengan-final
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini