Hasil US Open: Alexander Zverev Butuh Lima Set Demi Kandaskan Frances Tiafoe

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Agu 2019, 15:04 WIB
Hasil US Open: Alexander Zverev Butuh Lima Set Demi Kandaskan Frances Tiafoe

Alexander Zverev

Berita Tenis: Ketika memasuki Grand Slam, petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev mungkin menjadi petenis terakhir yang ingin anda lihat di seberang net.

Setelah mengklaim kemenangan lima set atas Radu Albot di babak pertama, petenis unggulan keenam, Zverev bisa dikukuhkan sebagai petenis maraton setelah di babak kedua ia memetik kemenangan 6-3, 3-6, 6-2, 2-6, 6-3 atas petenis muda tuan rumah, Frances Tiafoe.

Dengan kemenangan tersebut, Zverev mencatatkan 12-5 di laga lima set dan memenangkan sembilan dari sepuluh laga Grand Slam terakhir yang harus ditentukan melalui set penentu. Sementara Tiafoe mencatatkan 1-7 di laga lima set, termasuk kekalahan di babak pertama French Open (kalah dari Filip Krajinovic) dan Wimbledon (kalah dari Fabio Fognini) musim ini. Selain itu, dengan kemenangan tersebut, Zverev semakin unggul atas Tiafoe dengan 4-1.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan dua set, di set kelima, Zverev membukanya dengan keunggulan 2-0 dan tampak meyakinkan untuk kembali menyegel kemenangan lima set.

Sementara Tiafoe sempat mendapatkan perawatan pada bahu kanannya ketika ia tertinggal 2-5 di set kelima. Setelah itu, Tiafoe masih bisa menahan laju Zverev dengan merebut game kedelapan. Tetapi, dengan momentum yang telah dibangunnya, Zverev menyerang Tiafoe yang menyebabkan pengembalian forehand Tiafoe mendarat jauh di belakang lapangan dan mengakhiri pertandingan yang bertahan selama 3 jam 9 menit.

Menantikan Zverev di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene yang mencatatkan prestasi terbaiknya di US Open setelah mengalahkan petenis unggulan ke-29, Benoit Paire dengan 4-6, 6-7, 6-2, 7-5, 7-6. Sampai saat ini, Zverev unggul atas Bedene dengan 3-0, termasuk mengantongi kemenangan tiga set langsung di Australian Open musim ini.

Di aksi lain, Diego Schwartzman hanya membutuhkan waktu 1 jam 38 menit untuk menyisihkan Egor Gerasimov dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2, 6-0. Petenis unggulan ke-20 tersebut memenangkan delapan game terakhir dan hanya kehilangan tujuh poin di set ketiga.

Schwartzman selanjutnya akan berhadapan dengan Tennys Sandgren yang lolos ke babak ketiga US Open untuk kali pertama dalam kariernya dengan kemenangan 6-3, 6-7, 6-3, 6-4 atas Vasek Pospisil.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Frances Tiafoe, Diego Schwartzman

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini