Hasil French Open: Rublev Tembus Perempatfinal Pertama Di Roland Garros

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Okt 2020, 22:28 WIB
Andrey Rublev harus bermain ekstra keras demi melaju ke perempatfinal French Open 2020

Andrey Rublev siap ramaikan perempatfinal French Open 2020

Berita Tenis: Melakoni laga sengit, Andrey Rublev berhasil bangkit demi melangkah ke perempatfinal French Open di Roland Garros untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 12 dunia tertinggal 6-7, 2-5 melawan Marton Fucsovics di Lapangan Suzanne Lenglen, tetapi ia meningkatkan permainan demi kembali bangkit dan membalikkan keadaan sebelum mengklaim kemenangan ketat 6-7, 7-5, 6-4, 7-6 dalam waktu di bawah 4 jam.

Petenis berkebangsaan Rusia yang mengamankan tiga set point secara beruntun demi menghindari set kelima, memperpanjang kemenangan beruntun menjadi sembilan kemenangan dan musim ini mencatatkan 29-6.

“Saya pikir saya sedikit beruntung,” seru Rublev. “Ia unggul dengan satu set dan 5-2 di set kedua, bahkan 5-3 dengan peluang menutup set kedua. Lalu ia juga unggul dengan peluang break di set ketiga. Jadi, itu benar-benar berat.”

Untuk kali kedua di French Open musim ini, petenis berkebangsaan Rusia harus bangkit dari keterpurukan. Petenis asli Moskow harus bangkit setelah kecolongan dua set pertama untuk kali pertama dalam kariernya sebelum mengalahkan Sam Querrey di babak pertama.

Juara di Hamburg musim ini melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali kedua secara beruntun setelah ia juga melaju ke perempatfinal di US Open bulan lalu. Ia menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya setelah musim ini ia berhasil mengantongi tiga gelar, yakni gelar di Doha, Adelaide, dan Hamburg.

“Saya memperkirakan pertandingan seperti ini,” lanjut Rublev. “Saya tidak tahu siapa yang akan menang, tetapi saya memperkirakan pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk saya menangkan. Saya benar-benar senang bahwa pada akhirnya saya menang hari ini.”

Sementara itu, Fucsovics mengincar untuk menjadi petenis putra Hungaria pertama yang melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam 39 musim. Fucsovics mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika mengalahkan Daniil Medvedev di babak pertama French Open. Ia juga mengalahkan Albert Ramos Vinolas dan Thiago Monteiro dalam perjalanan menuju babak keempat Grand Slam ketiga dalam kariernya.

Momen krusial di set keempat terjadi ketika petenis berkebangsaan Rusia mengamankan tiga set point secara beruntun pada kedudukan 4-5, 0/40. Fucsovics melakukan dua kesalahan dengan backhandnya dan petenis berkebangsaan Rusia menyelesaikannya di area net, sebelum mempertahankan servis sendiri demi menyamakan kedudukan 5-5.

 Di babak tiebreak, Rublev menyerang dengan forehandnya dan memperpendek poin sebelum mengkonversi peluang match point kedua dengan serangan forehand drive volley.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Andrey Rublev, Marton Fucsovics

1635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini