Hasil French Open: Lima Set Tak Hentikan Langkah Alexander Zverev

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 09:38 WIB
Alexander Zverev bertahan dari gempuran petenis tuan rumah di babak kedua French Open 2020

Alexander Zverev melaju ke babak ketiga French Open untuk kali ketiga secara beruntun

Berita Tenis: Laga babak kedua jauh dari kata mudah, tetapi Alexander Zverev menemukan jalan untuk melenggang ke babak ketiga French Open musim 2020 untuk kali ketiga secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Jerman harus berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis favorit tuan rumah, Pierre Hugues Herbert dengan 2-6, 6-4, 7-5, 4-6, 6-4 setelah 3 jam 59 menit. Enam dari 12 kemenangan petenis berusia 22 tahun di Roland Garros harus melalui lima set.

“Saya pikir saya cukup bugar, sejujurnya. Saya merasa saya baik-baik saja secara fisik. Tetapi terkadang, saya merasa saya menemukan jalan untuk menang,” ungkap Zverev.

“Kali ini saya bukan petenis yang lebih baik di lapangan. Saya tidak menembakkan forehand saya dengan lebih baik, bagitupun dengan backhand dan servis saya. Saya tidak melakukan apapun yang lebih baik daripadanya. Tetapi saya menemukan jalan, itu yang paling penting. Terkadang saya bermain dengan cukup baik.”

Memasuki set kelima, petenis unggulan keenam merebut keunggulan, bahkan ketika ia sempat menyia-nyiakan keuntungan, ia mematahkan petenis tuan rumah demi kedudukan 5-3. Tetapi Hugues Herbert tidak menyerah dan masih bisa merebut satu game. Petenis berkebangsaan Jerman tetap tenang menembakkan backhand lob yang sempurna demi mendapatkan peluang service break keenam dan mengamankan kemenangan.

Zverev yang melaju ke perempatfinal French Open dalam dua musim terakhir, akan berusaha melaju satu langkah lebih baik dari pencapaian itu ketika ia melawan petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Argentina, Juan Ignacio Londero dengan 6-3, 6-2, 5-7, 6-2.

Zverev mengalahkan Cecchinato dengan tiga set langsung di Grand Slam Melbourne musim ini. Tetapi Cecchinato adalah lawan yang berbahaya di clay-court setelah pernah melaju ke semifinal di Roland Garros dua musim lalu.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Zverev, juara Next Gen ATP Finals musim 2019, Jannik Sinner melaju ke babak ketiga Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya dengan kemenangan 6-2, 6-4, 6-4 atas rekan senegara Hugues Herbert, Benjamin Bonzi.

Setelah Sinner melaju, maka ada empat petenis putra Italia yang melenggang ke babak ketiga French Open, menandai untuk kali pertama empat petenis putra Italia melaju ke babak ketiga Grand Slam di Open Era.

Sinner selanjutnya akan menantang rekan senegara Ignacio Londero yang menumbangkan petenis unggulan ke-23 sekaligus petenis tuan rumah, Benoit Paire dengan 7-6, 4-6, 6-3, 6-1.                           

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Marco Cecchinato, Jannik Sinner, Pierre Hugues Herbert

1295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini