Hasil French Open: Laju Iga Swiatek Ke Perempatfinal Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 09:53 WIB
Iga Swiatek kembali ke perempatfinal French Open 2021

Iga Swiatek ketika tampil di babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Menghadapi hal yang tidak biasa dengan melakoni pertandingan pada sesi malam di French Open, petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek sukses melewati ujian tersebut.

Melakoni pertandingan pertama saat sesi malam di Lapangan Philippe Chatrier melawan petenis yang 13 bulan lebih muda daripada dirinya, juara bertahan membukukan satu tempat di perempatfinal French Open berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk yang melakoni babak pertama Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Tertinggal dengan peluang break di awal set pertama dan disudutkan di sepanjang set kedua, petenis unggulan kedelapan harus mengundang semua pengalaman yang telah ia dapat di French Open demi memetik kemenangan setelah 92 menit.

“Bermain saat sesi malam selalu menyulitkan, karena anda harus mengubah semua ritme permainan saat siang hari dan mengubah permainan anda,” ungkap Swiatek.

“Jadi tetap saja, meskipun saya kini telah beberapa kali melakoni sesi malam, saya kadang-kadang cukup kesulitan di awal untuk menemukan ritme pertandingan dan melihat bolanya secara tepat dengan bantuan lampu, bukan sinar matahari.”

“Anda hanya harus menyesuaikan hal itu, karena kami berdua memiliki kondisi yang sama. Semuanya semakin membaik di setiap pertandingan, tetapi tetap saja, saya masih membutuhkan lebih banyak pengalaman.”

“Saya senang ketika diuji. Hal itu membantu anda tetap fokus di sepanjang waktu, karena anda tidak mendapatkan ritme itu sepanjang waktu, anda harus berjuang untuk hal itu. Saya diuji, tetapi tetap melangkah maju, jadi, bahkan itu lebih baik bagi saya.”

Enam dari sembilan game di set pertama harus melalui deuce, termasuk enam deuce di game keempat ketika petenis unggulan kedelapan mendapatkan peluang break sebelum mengklaim set pertama.

Kedua petenis saling memenangkan service game lawan di set kedua sampai kedudukan imbang dengan 3-3 dan meskipun Kostyuk mengamankan peluang match point di game kedelapan, kemenangan juara bertahan pada akhirnya tidak terelakkan setelah ia mengkonversi peluang match point keduanya.

“Pertandingannya benar-benar intens, karena ia berjuang sampai akhir,” tutur Swiatek.

“Saya cukup senang bahwa lob saya masuk, karena saya tidak bisa melihatnya dengan cukup jelas. Tetapi itu beresiko, jadi, saya merasa sedikit goyah. Tetapi saya benar-benar senang bahwa saya berhasil di poin penting itu.”

Menantikan Swiatek di perempatfinal French Open adalah petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari.

“Saya belum pernah bertanding melawannya, jadi, sulit untuk mengatakannya. Saya beberapa kali melakoni sesi latihan bersamanya dan ia benar-benar keren,” komentar Swiatek tentang Sakkari.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan salah satu petenis teramah di turnamen. Saya pastinya harus mempersiapkan diri.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Marta Kostyuk

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini