Hasil French Open: Laga Lima Set Davidovich Fokina Lalui Demi Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Jun 2021, 00:11 WIB
Alejandro Davidovich Fokina melenggang ke babak keempat French Open 2021

Alejandro Davidovich Fokina luapkan kegembiraan usai lalui babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina berlutut sebagai tanda perayaan setelah memetik kemenangan epik di babak ketiga French Open musim 2021.

Petenis yang terpaut satu hari lagi dengan hari jadi ke-22 berjuang habis-habisan demi memetik kemenangan 7-6, 2-6, 7-6, 0-6, 7-5 atas petenis unggulan ke-15, Casper Ruud.

Petenis yang juga melenggang ke babak keempat US Open musim 2020 mengamankan empat break point di game terakhir, termasuk mengamankan satu peluang dengan menggunakan servis di bawah lengan, sementara pendukung petenis berkebangsaan Spanyol meneriakkan, “Foki, Foki!” atas setiap poin yang petenis favorit mereka menangkan.

Petenis peringkat 46 dunia mengklaim salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya setelah 4 jam 35 menit dengan mengkonversi peluang match point kelima.

Tidak ada peluang break point yang tercipta di set penentu yang bertahan selama 63 menit sampai game kesepuluh ketika petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud keluar dari tekanan. Tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan Davidovich Fokina yang akhirnya unggul dengan 6-5 sebelum mengkonversi peluang match point kelima dan memenangkan kemenangan ke-18 pada musim 2021.

Petenis berusia 22 tahun, Ruud memasuki French Open setelah memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Geneva Open (mengalahkan Denis Shapovalov) dua pekan lalu. Ia juga melaju kedua semifinal turnamen Masters 1000, yakni di Monte Carlo Open (kalah dari Andrey Rublev) dan Madrid Open (kalah dari Matteo Berrettini) serta perempatfinal Munich Open (kalah dari Nikoloz Basilashvili).

“Pertandingan itu cukup menyulitkan, karena anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang akan datang dari raketnya,” ungkap Ruud setelah kalah dari Davidovich Fokina.

“Ia bisa menghasilkan pukulan yang sangat memukau, winner ekstrim mau pun dropshot impresif. Tetapi kadang-kadang ia juga bisa melakukan lebih banyak kesalahan. Set keempat berlangsung sangat cepat. Di set itu saya bermain dengan sangat baik dan permainan Davidovich Fokina seperti sedikit menurun. Tetapi kemudian di set kelima, permainan mulai hidup lagi.”

Sementara itu, Davidovich Fokina akan mempersiapkan diri untuk menantang petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis di babak keempat French Open.

Delbonis bermain dengan apik demi mematahkan dua kekalahan secara beruntun dari Fabio Fognini yang meloloskannya ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Delbonis tampil solid dengan servis pertamanya demi memetik kemenangan 6-4, 6-1, 6-3 atas petenis unggulan ke-27, Fognini dalam waktu 2 jam 6 menit.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Alejandro Davidovich Fokina, Casper Ruud, Federico Delbonis, Fabio Fognini

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini