Hasil French Open: Jannik Sinner Buka Jalan Menuju Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 17:53 WIB
Jannik Sinner temukan jalan demi menuju babak ketiga French Open

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner harus menghadapi laga babak kedua French Open yang menantang, tetapi ia menemukan jawaban atas tantangan tersebut demi lolos ke babak ketiga.

Petenis unggulan ke-11 harus kecolongan set pertama sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena dengan 3-6, 6-4, 6-4, 6-3 pada laga yang berlangsung lebih ketat dibandingkan dengan kedudukan akhir pertandingan. Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 20 tahun kini setidaknya melenggang ke babak ketiga di tiga penampilan pertamanya di French Open.

“Yang pasti itu pertandingan yang sengit, terutama di awal, rally-rally panjang. Kuncinya adalah terus melangkah dan berusaha merebut poin-poin krusial di setiap set, dan saya harus katakan, saya merasa sangat senang,” seru Sinner.

Petenis berkebangsaan Italia harus bermain ekstra keras untuk menyelesaikan tantangan Carballes Baena. Petenis peringkat 89 dunia yang mengantongi 55 kemenangan dari keseluruhan 68 kemenangan di atas clay-court, bermain dengan konsisten demi membuat petenis berkebangsaan Italia kewalahan.

Setelah melakukan 19 unforced error di set pertama, petenis unggulan ke-11 memperbaiki permainan dari area baseline dan mulai menggunakan serangannya demi keuntungannya. Petenis yang telah mengantongi lima gelar memiliki kekuatan yang terlalu kuat untuk diatasi Carballes Baena yang hanya menghasilkan 23 winner, lebih sedikit dibandingkan 59 winner yang tercipta dari raket petenis berkebangsaan Italia.

Kerja keras tersebut mengantarkan Sinner membukukan laga babak ketiga French Open melawan petenis AS, Mackenzie McDonald yang menyingkirkan petenis unggulan ke-22, Nikoloz Basilashvili dengan 6-3, 6-1, 6-4. McDonald hanya melakukan 15 unforced error di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 53 menit.

Petenis unggulan ke-11 mengalahkan McDonald di pertemuan mereka sebelumnya yang berlangsung di Washington dan ia menang dalam waktu 2 jam 53 menit dengan tiga set.

“Saya melakoni partai puncak di Washington melawannya, jadi, itu akan sengit,” ungkap Sinner. “Ia bergerak dengan baik, ia tahu bagaimana memainkan setiap pukulan. Jadi, saya memperkirakan pertandingan yang sengit dan panjang. Untuk kali pertama kami akan bertemu di clay-court, jadi, itu sesuatu yang baru.”

Sinner telah membuktikan diri tampil konsisten pada musim ini. Meskipun ia belum memenangkan satu gelar pun, ia memenangkan lebih dari satu pertandingan di setiap turnamen yang ia lakoni dan kini mencatatkan 26-6.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jannik Sinner, Roberto Carballes Baena, MacKenzie McDonald

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-jannik-sinner-buka-jalan-menuju-babak-ketiga
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini