Hasil French Open: Hadapi Wawrinka, Murray Kembali Alami Mimpi Buruk

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 04:38 WIB
Kalahkan Andy Murray, Stan Wawrinka lolos ke babak kedua French Open 2020

Stan Wawrinka lewati laga pertama French Open 2020 dengan cukup mudah

Berita Tenis: Ketika undian pertandingan French Open musim ini dirilis, laga yang paling menarik perhatian adalah laga antara Stan Wawrinka melawan Andy Murray.

Laga yang mempertemukan petenis dengan koleksi tiga gelar Grand Slam banyak diantisipasi, tetapi petenis berkebangsaan Swiss tidak membiarkan drama kembali terjadi ketika mereka memasuki Lapangan Philippe Chatrier.

Petenis unggulan ke-16 tampil dominan ketika mengaramkan Murray dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3, 6-2 demi melenggang ke babak kedua French Open. Ia bermain dengan solid dalam cuaca yang dingin dan tidak dipatahkan pada laga yang bertahan selama 1 jam 37 menit.

“Saya memperkirakan pertandingan sengit. Saya benar-benar fokus dengan laga melawan juara seperti Andy. Bahkan jika kedudukannya tampak berat sebelah seperti kali ini, anda harus tetap fokus,” ungkap Wawrinka.

“Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Kali ini saya benar-benar senang dengan hal yang telah saya lakukan di lapangan. Senang bisa kembali ke lapangan, senang kembali merasakan perasaan kompetitif, dan menantikan pertandingan selanjutnya.”

Terakhir kali keduanya bertanding satu sama lain di French Open adalah semifinal musim 2017 yang berakhir dengan lima set dan dimenangkan petenis berkebangsaan Swiss. Tetapi sejak saat itu, petenis unggulan ke-16 menjalani dua operasi lutut dan Murray menjalani operasi pinggul. Kini, kedua petenis mulai kembali memperlihatkan performa terbaik, tetapi kali ini petenis berkebangsaan Swiss tampil lebih baik.

“Tentunya itu undian pertandingan yang menyulitkan. Bahkan jika saya bermain dengan sangat baik, tidak ada jaminan bahwa saya akan memenangkan pertandingan itu,” tutur Murray.

“Tetapi saya juga tidak bermain dengan terlalu baik. Presentase servis pertama saya di bawah 40 persen, itu tidak cukup baik, terutama melawan petenis sebaik Stan.”

Dengan kemenangan tersebut, Wawrinka memperkecil selisih dalam head to head melawan Murray dengan 9-12, tetapi unggul 5-1 pada pertemuan mereka di clay-court. Ia akan berusaha untuk mempertahankan level permainan tersebut ketika memasuki babak kedua melawan Dominik Koepfer.

Petenis berkebangsaan Jerman, Koepfer yang mencuri satu set melawan Novak Djokovic di Roma pekan lalu, mengandaskan petenis tuan rumah, Antoine Hoang dengan 6-2, 3-6, 6-1, 6-1 dalam waktu 2 jam 4 menit.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stan Wawrinka, Andy Murray

929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini