Hasil French Open: Casper Ruud Dan Holger Rune Tampil Brutal

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mei 2022, 21:47 WIB
Casper Ruud dan Holger Rune tampil brutal demi babak ketiga French Open

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud menyamai pencapaian terbaik sampai saat ini di French Open dengan melenggang ke babak ketiga untuk kali keempat secara beruntun.

Petenis unggulan kedelapan tampil perkasa ketika menyisihkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 6-3, 6-4, 6-2 di babak kedua French Open musim 2022.

Petenis yang menaklukkan petenis tuan rumah, Jo WIlfried Tsonga di babak pertama, tampak nyaman di sepanjang pertandingan melawan petenis peringkat 61 dunia, Ruusuvuori dan meningkatkan level permainan ketika ia harus melakukannya, termasuk mengamankan keempat peluang break point yang ia hadapi di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 10 menit.

“Itu pertandingan berkualitas tinggi dari poin pertama sampai terakhir,” seru Ruusuvuori. “Saya pikir kami berdua bermain dengan lebih baik daripada yang kami lakukan di Barcelona. Level permainannya sedikit lebih tinggi. Emil bermain dengan jauh lebih baik di clay-court. Ia bergerak dengan lebih baik dan bermain dengan apik dari area baseline.”

“Itu pastinya tantangan. Meskipun itu kemenangan tiga set langsung, ada beberapa momen sengit di pertandingan dan beberapa peluang tidak berhasil saya dapatkan, tetapi beberapa saya dapatkan. Secara keseluruhan, saya merasa sangat senang dengan performa saya.”

Petenis berusia 23 tahun tiba di Paris dengan penuh percaya diri setelah ia mengklaim gelar kedelapan dalam kariernya di Jenewa pekan lalu. Setelah tampil di Jenewa, ia dengan cepat menyesuaikan diri dengan kondisi yang lebih dingin di Roland Garros, Paris dan kini ia telah memenangkan enam pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Di hadapan para penonton, Ruud mendikte tempo pertandingan dengan groundstroke yang konsisten agar menjebak petenis berusia 23 tahun, Ruusuvuori di belakang area baseline. Ia melesatkan 41 winner dengan melakukan 28 unforced error sebelum semakin unggul dalam head to head mereka dengan 3-0.

Ruud akan mengincar satu tiket menuju babak keempat French Open untuk kali pertama dalam kariernya ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa – petenis yang petenis unggulan kedelapan kalahkan di final Geneva Open pekan lalu – atau petenis unggulan ke-32, Lorenzo Sonego.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune tampil impresif selama 1 jam 51 menit demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen dengan 6-2, 6-3, 6-3.

Pekan ini, petenis peringkat 40 dunia, Rune debut di French Open. Ia menikmati musim yang meyakinkan setelah mengklaim gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Munich sebelum lolos ke semifinal di Lyon pekan lalu.

Petenis berusia 19 tahun, Rune kini mencatatkan 12-3 pada musim ini di turnamen clay-court dan akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Hugo Gaston atau petenis berkebangsaan Argentina, Pedro Cachin demi satu tempat di babak keempat.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, Emil Ruusuvuori, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-casper-ruud-dan-holger-rune-tampil-brutal
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini