Hasil Australian Open: Usai Lima Set, Stan Wawrinka Paksa Daniil Medvedev Berkemas Dari Melbourne

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Jan 2020, 20:26 WIB
Hasil Australian Open: Usai Lima Set, Stan Wawrinka Paksa Daniil Medvedev Berkemas Dari Melbourne

Stan Wawrinka

Berita Tenis: Stan Wawrinka kalah pada dua pertemuan sebelumnya melawan Daniil Medvedev di Grand Slam, tetapi ia membalikkan keadaan ketika mereka bertemu di Australian Open musim ini pada hari Senin (27/01) waktu setempat.

Juara Australian Open musim 2014 sekaligus petenis unggulan ke-15, Wawrinka melaju ke perempatfinal di Melbourne dengan kemenangan 6-2, 2-6, 4-6, 7-6, 6-2 atas petenis unggulan keempat, Medvedev.

“Itu pertandingan yang mengagumkan dan atmosfer yang menakjubkan,” seru petenis veteran Swiss, Wawrinka.

“Benar-benar menyulitkan ketika bertanding melawan Daniil. Saya harus menaikkan level permainan saya di set keempat dan kelima. Level permainannya begitu tinggi dan atmosfernya selalu istimewa di Australia.”

“Saya menemukan solusi. Saya sedikit kehilangan kepercayaan diri saya di set kedua dan ketiga, dan saya berjuang melawan diri saya sendiri untuk melakoni permainan saya. Saya harus berjuang, tetap positif, dan saya senang dengan hasilnya.”

Wawrinka melenggang ke perempatfinal di Melbourne untuk kali kelima dan untuk kali pertama sejak musim 2017.

“Sungguh mengagumkan saya bisa tetap bermain di sini dan bermain di level seperti itu. Saya benar-benar bangga dengan hal yang saya lakukan di lapangan dan saya menantikan untuk tampil di perempatfinal.”

Setelah berjuang selama 3 jam 25 menit, Wawrinka melesatkan pengembalian forehand yang menyentuh garis dan tidak bisa diantisipasi Medvedev pada peluang match point pertamanya. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 71 winner.

Dengan kekalahan tersebut, Medvedev mencatatkan 7-2 pada musim ini. Petenis berusia 23 tahun tersebut mengawali musim ini dengan mengantarkan Rusia menuju semifinal ATP Cup dan ia saat ini masih mencari kemenangan lima set pertamanya di Grand Slam (0-6).

Berdiri di antara Wawrinka dan satu tempat di semifinal adalah petenis unggulan ketujuh, Alexander Zverev atau petenis unggulan ke-17, Andrey Rublev.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stan Wawrinka, Daniil Medvedev

960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini