Hasil Australian Open: Simona Halep Bukukan Satu Tiket Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Jan 2020, 10:53 WIB
Hasil Australian Open: Simona Halep Bukukan Satu Tiket Perempatfinal

Simona Halep

Berita Tenis: Petenis yang telah dua kali menjadi juara Grand Slam, Simona Halep meluncur ke perempatfinal Australian Open, Melbourne pada hari Senin (27/01) waktu setempat dengan kemenangan dua set langsung atas petenis unggulan ke-16, Elise Mertens.

Petenis unggulan keempat, Halep mengukir kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belgia, Mertens dan akan bertemu dengan petenis unggulan ke-28 asal Estonia, Anett Kontaveit atau petenis muda Polandia, Iga Swiatek di perempatfinal.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Halep yang kalah dari Caroline Wozniacki di final Australian Open musim 2018, belum kehilangan satu set pun dari empat pertandingan yang telah dilakoninya di Melbourne musim ini dan petenis berkebangsaa Rumania tersebut berada dalam kondisi terbaiknya.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 28 tahun, Halep akan mengalami kenaikan peringkat dari peringkat 3 menjadi peringkat 2 dunia.

“Saya harus menenangkan diri saya sendiri, karena ketika saya merasa sedikit gugup, saya bisa tidak terkontrol di lapangan, jadi saya harus tetap tenang, mendapatkan energi dari tim saya, dan bermain tanpa melihat ke belakang,” ungkap Halep.

Setelah petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty, Halep – juara Wimbledon musim 2019 dan French Open musim 2018 – adalah petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa di Melbourne musim ini.

Petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova; juara bertahan sekaligus petenis unggulan ketiga, Naomi Osaka; dan Serena Williams termasuk enam dari petenis unggulan 10 besar yang kalah di babak ketiga.

Halep mengalahkan Mertens sebanyak dua kali dari tiga pertemuan sebelumnya, termasuk di babak 16 besar French Open musim 2018. Tetapi, Mertens memenangkan pertemuan terakhir mereka di final Doha musim lalu.

Halep membuka set pertama dengan keunggulan 3-1. Tetapi Mertens yang melaju ke semifinal Australian Open musim 2018, membalas dengan mematahkan Halep serta mempertahankan servisnya sendiri demi memperkecil selisih menjadi 3-4.

Namun, Halep berhasil mempertahankan keunggulannya sebelum mengkonversi peluang set point keempat ketika pengembalian forehand Mertens menyangkut di net.

Set kedua berlangsung dengan pola yang hampir sama dan Halep mempertahankan momentum sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Elise Mertens

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini