Hasil Australian Open: Rintangan Tak Buat Daniil Medvedev Patah Semangat

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Jan 2020, 17:24 WIB
Hasil Australian Open: Rintangan Tak Buat Daniil Medvedev Patah Semangat

Daniil Medvedev [image: upnewsinfo]

Berita Tenis: Daniil Medvedev menghadapi sejumlah masalah yang tidak terduga pada hari Kamis (23/01) waktu setempat yang mungkin jika terjadi pada petenis lain, hal tersebut akan menggoyahkannya, tetapi masalah tersebut tidak menghentikan momentum Medvedev.

Petenis unggulan keempat, Medvedev dengan cukup mudah menyisihkan qualifier asal Spanyol, Pedo Martinez dengan 7-5, 6-1, 6-3 demi melaju ke babak ketiga Australian Open di Melbourne.

Setelah set pertama berlangsung cukup ketat, dua set terakhir berlangsung berat sebelah atas keuntungan Medvedev. Backhand yang bertenaga menjadi penutup pertandingan yang bertahan selama 2 jam 9 menit. Medvedev menyelesaikan pertandingan tersebut dengan 40 winner dengan 25 unforced error.

Di set kedua, tepatnya pada kedudukan 5-0, Medvedev mimisan yang mengharuskannya menerima perawatan medis, tetapi setelah itu ia kembali fokus dan tetap mempertahankan keunggulan.

“Saya pikir masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan. Saya pikir saya bisa bermain dengan lebih agresif dalam beberapa momen dari pertandingan itu,” ungkap Medvedev.

“Tentu ketika anda menang dengan tiga set langsung, anda tidak ingin mendiskusikan level permainan anda terlalu banyak. Saya merasa senang dengan kemenangan itu, senang dengan kemenangan tiga set langsung tanpa babak tiebreak, akhirnya.”

Petenis selanjutnya yang akan dihadapi runner up US Open musim 2019, Medvedev adalah petenis muda tuan rumah, Alexei Popyrin yang menyisihkan rekan senegara Martinez, Jaume Munar dengan 6-2, 7-6, 6-2. Petenis berusia 20 tahun, Popyrin menyerang dengan 56 winner dalam perjalannya menyamai prestasinya di Melbourne musim lalu.

“Saya bertanding melawannya di Wimbledon musim lalu dan itu pertandingan yang benar-benar sengit, salah satu yang melelahkan. Pertandingan yang benar-benar sengit,” tukas Medvedev.

“Saya berhasil memenangkannya, tetapi di Australian Open musim lalu, kita telah menyaksikan bagaimana ia bisa bermain di Grand Slam, di hadapan para penontonnya sendiri.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Pedro Martinez, Alexei Popyrin

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini