Hasil Australian Open: Magda Linette Paksa Caroline Garcia Bertekuk Lutut

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Jan 2023, 17:37 WIB
Hasil Australian Open: Magda Linette paksa Caroline Garcia angkat kaki dari Melbourne

Magda Linette

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hal baik datang kepada mereka yang menunggu. Tampil di Grand Slam ke-30, Magda Linette akhirnya menjejakkan kaki di perempatfinal untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Polandia mencatatkan 0-6 di babak ketiga Grand Slam sebelum ia mengalahkan petenis unggulan ke-19, Ekaterina Alexandrova di babak ketiga Australian Open beberapa hari lalu dan ia mempertahankan jalan kemenangan tersebut ketika ia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan keempat, Caroline Garcia dengan 7-6, 6-4.

“Saya masih tidak mempercayainya. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata,” seru Linette.

“Saya tidak ingin mengatakan saya tidak mengharapkannya, karena ketika memasuki lapangan, saya merasa percaya dengan seberapa baik saya bisa bermain, tetapi ia lawan yang mengagumkan dan tangguh, terutama di panggung besar. Saya hanya merasa lega bahwa saya bisa tetap tenang di sepanjang set pertama dan berhasil bangkit kembali.”

Petenis berkebangsaan Polandia tertinggal dengan 0-3 begitupun dengan 2-4, 3-5 di set pertama melawan juara WTA Finals musim 2022, Garcia sebelum ia mampu membalikkan keadaan dalam waktu 1 jam 57 menit.

“Saya tahu saya harus servis dengan benar-benar baik. Saya menggunakan waktu saya untuk memastikan kualitas servis saya tetap ada, jika tidak, ia akan benar-benar menghukum saya. Anda bisa melihatnya di awal pertandingan,” papar Linette.

“Begitu saya melakukan servis dengan baik, saya hanya benar-benar fokus untuk tetap tenang pada service game saya dan hanya menunggu peluang saya di game pengembalian.”

Kemenangan atas petenis berkebangsaan Perancis, Garcia menjadi kemenangan keempat petenis berkebangsaan Polandia atas petenis peringkat 10 besar dan keempat kemenangan tersebut ia torehkan di Grand Slam, tiga di antaranya melawan petenis peringkat 5 besar.

Lawan selanjutnya Linette di perempatfinal Australian Open bukan petenis peringkat 5 besar saat ini, tetapi sang petenis pernah bertengger di peringkat tersebut untuk waktu yang cukup lama, yakni mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menambah panjang daftar kemenangan atas Zhang Shuai dengan melenggang ke perempatfinal Grand Slam ke-11 dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-30, Pliskova hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk membungkam Zhang dengan 6-0, 6-4, sehingga ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 8-0 dan menempatkannya di perempatfinal Australian Open untuk kali keempat.

Jelang pertemuan melawan Linette, Pliskova unggul dalam head to head mereka dengan 7-2. Musim lalu mereka bertemu dua kali dengan petenis berkebangsaan Ceko memenangkan pertemuan mereka di US Open dan petenis berkebangsaan Polandia membalasnya dengan memenangkan pertemuan mereka di Davis Cup Finals, Glasgow.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Magda Linette, Caroline Garcia, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-magda-linette-paksa-caroline-garcia-bertekuk-lutut
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini