Hasil Australian Open: Madison Keys Kembali Ke Semifinal Sejak 2015

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jan 2022, 18:10 WIB
Madison Keys tampil perkasa demi semifinal Australian Open 2022

Madison Keys

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Madison Keys yang tengah memanas lolos ke semifinal Australian Open untuk kali pertama sejak musim 2015 dengan kemenangan penting lain.

Petenis non unggulan terbukti terlalu tangguh bagi juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova yang kewalahan dengan matahari di Melbourne yang menyengat, dan memetik kemenangan 6-3, 6-2 di Rod Laver Arena.

Hadiah atas usaha keras petenis peringkat 51 dunia adalah laga semifinal Australian Open yang menggiurkan melawan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty atau rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-21, Jessica Pegula.

“Ini berarti banyak,” seru Keys. “Musim lalu benar-benar berat. Saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan dengan tim saya hanya untuk mengatur ulang semua hal di pra-musim dan fokus dengan mengawali semuanya demi musim yang baru. Benar-benar memulai dari nol dan tidak mengkhawatirkan tentang musim lalu.”

“Wah, semuanya berjalan dengan baik sampai sejauh ini. Saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri.”

Semifinal musim 2022 menjadi semifinal kedua petenis AS di Australian Open setelah musim 2015 ketika ia kalah dari sang juara sekaligus rekan senegaranya, Serena Williams. Hasil tersebut membantunya menembus peringkat 10 besar. Setelah itu ia menjadi runner up US Open musim 2017 dan melaju ke semifinal French Open satu musim kemudian.

Namun, ia bertahan melalui musim 2021 yang membuatnya sangat frustasi setelah ia hanya memenangkan 11 pertandingan di sepanjang musim, jumlah sama yang ia capai dalam waktu kurang dari satu bulan ketika memasuki musim 2022, setelah memenangkan gelar di Adelaide.

Petenis peringkat 51 dunia mengklaim service game pertamanya tanpa balas untuk memegang kontrol pertandingan, tetapi petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova bekerja keras demi menciptakan dua peluang break point di service game selanjutnya. Petenis AS mengamankan kedua peluang tersebut dan memenangkan game tersebut dengan ace.

Namun, Krejcikova kembali mendapatkan peluang break point di service game Keys selanjutnya hanya untuk kembali gigit jari setelah petenis AS kembali memunahkannya.

Petenis unggulan keempat lalu memanggil terapis pada kedudukan 2-5 dengan wajah yang memerah dan kewalahan dengan kondisi panas di Melbourne. Suhu tubuh dan tekanan darahnya juga sempat diperiksa sebelum akhirnya kehilangan set pertama dalam waktu 50 menit.

Dengan kepercayaan diri yang menurun, Krejcikova dipatahkan Keys yang tampak lebih segar, sebanyak dua kali di awal set kedua. Petenis unggulan keempat menolak menyerah dan mematahkannya kembali demi kedudukan 1-3, tetapi hal tersebut tidak bertahan lama setelah petenis AS sampai di garis finish dengan meyakinkan.

“Saya berlatih di Orlando pada musim panas yang saya pikir adalah tempat terpanas di bumi ketika musim panas,” tukas Keys yang mengatasi kondisi panas dengan lebih baik daripada Krejcikova.

“Saya cukup terbiasa dengan hal itu, hanya karena saya berlatih dalam kondisi seperti itu di sepanjang waktu yang saya pikir tentu menjadi bonus bagi saya.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Madison Keys, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-madison-keys-kembali-ke-semifinal-sejak-2015
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini